Dibunuh, Pemuda Mabuk di Rohil Ditemukan Tewas dalam Sumur

Pelaku-pembunuhan-pemuda-mabuk-di-Rohil.jpg
(Dok. Polres Rohil)

RIAU ONLINE, ROHIL - Seorang pemuda berusia 22 tahun, Ngadiono Batubara, ditemukan tewas di dalam sumur warga di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

Ngadiono Batubara tewas dibunuh, lalu jasadnya dibuang pelaku ke dalam sumur untuk menghilangkan jejak.

Saat ini, Polsek Bagan Sinembah sudah mengamankan pelaku pembunuhan Ngadiono, Bismar Efraim Panggabean.

"Pelaku pembunuhan sudah kita amankan, sekarang dalam pemeriksaan," ujar Kanit Polsek Bagan Sinembah, Iptu Renaldi Yudhistira Indrasari, Rabu, 19 Juni 2024.

Iptu Renaldi mengungkap korban sebelum dibunuh sempat berada di minum alkohol bersama temannya, Sadam, di warung remang-remang.

"Setelah minum di warung remang-remang, korban bersama Sadam ditagih pemilik warung, namun uang keduanya kurang," jelasnya.

Kemudian Sadam kembali ke rumah untuk mengambil uang. Sementara korban menunggu di warung remang-remang.


Saat kembali, lanjut Iptu Renaldi, Sadam tak menemukan korban di warung tersebut. Menurut pemilik warung, korban sudah pulang.

“Sadam lalu pulang dan melihat Bismar Efraim Panggabean keluar dari semak-semak," terang mantan Kanit Jatanras Polresta Pekanbaru itu.

Sadam yang curiga lantas menanyakan apa yang dilakukan Bismar. Pelaku mengaku melihat seseorang di dalam sumur yang berada di semak-semak.

Kondisi yang gelap saat malam, membuat Sadam tidak bisa memastikan jasad di dalam sumur itu, kemudian melaporkannya ke Polsek Bagan Sinembah.

Setelah dievakuasi, dipastikan jasad tersebut adalah Ngadiono. Polisi lalu melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku, Bismar Efraim Panggabean (44 tahun).

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku menganiaya korban dengan cara mencekik leher, memukul kepala menggunakan kayu dan mendorong tubuh korban ke dalam sumur," ungkapnya. 

Pelaku mengaku hendak menguasai barang milik korban. Pelaku juga terkenal sering memalak orang, dan sudah meresahka.

Saat ini pelaku sudah berada di Polsek Bagan Sinembah untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.