Miris, Dari 8 Nomor Rowing Tim Dayung PPLP Riau cuma Dapat Satu Perunggu

Kejurnas-dayung-di-Kuansing.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Dari delapan nomor yang dipertandingkan pada Kejuaraan rowing antar antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) tahun 2023, tim rowing Provinsi Riau hanya dapat satu medali perunggu.

Final kejuaraan rowing pada Kejurnas dayung antar PPLP dan SKO tahun 2023 digelar, Kamis, 6 Juli 2023. Kejuaraan tersebut menggunakan venue dayung danau kebun nopi di Kabupaten Kuansing.

Kejurnas dayung antar PPLP dan SKO tahun 2023 diikuti 22 kontingen dari 15 Provinsi di Indonesia. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau jadi penyelenggara dalam Kejurnas dayung antar PPLP dan SKO tahun 2023.

Data yang berhasil dirangkum RIAUONLINE.CO.ID satu medali perunggu diraih atlet rowing Riau Alfandi dan Febri yang turun dinomor Cox - less Pair (M2-) 2000 m putra. Tim dayung Riau hanya meloloskan satu wakilnya di final Kejurnas Rowing antar PPLP.


 

Tim Dayung PPLPD dan PPLP DKI Jakarta dalam kejuaraan rowing kali ini berhasil meraih 5 medali emas dan satu perak. Diikuti tim rowing Provinsi Sumatera Selatan dengan dua emas, satu perak dan satu perunggu. Dan tim rowing Sultra satu medali emas dan satu perak.

Sejumlah Provinsi yang ambil bagian pada kejuaraan rowing di antaranya ada Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Kalimantan Tengah, Jambi, Sidoarjo, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Papua, dan Sulawesi Tenggara.