Rowing, DKI Jakarta Raih 4 Medali Emas Kejurnas Dayung Junior dan Usia 15 Tahun

Atlet-dayung-dki-jakarta.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tim dayung rowing DKI Jakarta berhasil meraih empat medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Junior dan Usia 15 tahun.

Kejurnas dayung antar PPLP dan SKO tahun 2023 digelar di venue Dayung Danau Kebun Nopi, Desa Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, Riau.

Kejurnas dayung junior dan usia 15 tahun digelar 1-4 Juli 2023. Kemudian dilanjutkan pada 5-8 Juli 2023 antar PPLP dan SKO. Khusus rowing telah tuntas digelar pada Minggu, 3 Juli 2023.

Empat medali emas dari rowing diraih DKI Jakarta pertama di nomor Cox - less Pair (M2-) 2000 m putra. Fahreza Erdi Febrian dan Marco Zora Hallatu berhasil mencatatkan waktu 07.53.985 diikuti Riau dan Sumsel.

Medali emas juga diraih atlet rowing DKI dari pasangan Efralmn Togotorop dan Fahreza Erdi Febrian dinomor M2X dengan catatan waktu 07.27.167 diikuti Sumsel dan Riau.



Kemudian pada nomor M1X rowing usia 15 Febrian ikut menyumbang medali emas untuk DKI Jakarta dengan catatan waktu 08.46.589 diikuti Jabar dan Jateng.

Pada nomor M4X rowing dengan nama Marco Zora Hallatu, Eframn Togotorop, M Emil Rozan dan Fahreza kembali menyumbang medali emas dengan catatan waktu 07.10.767. Kali ini untuk nomor Quadruple M4X rowing hanya DKI Jakarta yang ikut.

Pelatih Rowing DKI Jakarta, Andri mengaku telah menyiapkan secara matang terutama untuk atlet yang akan dibawa pada Kejurnas junior dan usia 15 tahun.

"Bibit atlet yang kita cari memang yang betul-betul memenuhi standar untuk nomor rowing," kata Andri usai acara pemberian medali di venue dayung danau kebun nopi, Minggu sore.

Khusus rowing DKI Jakarta memboyong 7 atlet, 6 diantaranya ikut pada nomor rowing putra dan satu nomor rowing putri. 

"Untuk lintasan bagus sudah standar internasional," katanya.