Hari Sidharta Soroti Kurangnya Perawatan dan Pemeliharaan Venue Dayung di Riau

Ir-Hari-Sidharta.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Wakil Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Ir Hari Sidharta menyoroti kurangnya pemeliharaan dan perawatan venue dayung di Danau Kebun Nopi, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau.

Padahal banyak atlet dayung berprestasi yang lahir melalui venue dayung ini sebut saja ada Eka Octarianus, Tamsil, Mahendra, Wiko, Maisir, Raudani dan banyak lagi yang mengharumkan nama Indonesia di pentas Dunia.


Venue dayung ini juga pernah sukses menggelar kejuaraan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2012 silam. Namun sejak diserahkan ke Pemerintahan Daerah kondisinya kurang dilakukan pemeliharaan dan perawatan.

"Venue dayung ini sudah bertaraf Internasional, venue ini sungguh luar biasa, dilengkapi gudang, gedung sekretariat, menara wasit, hanya saja perawatan dan pemeliharaan sangat kurang," kata Hari saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Kejurnas Dayung junior, Sabtu, 1 Juli 2023.

 


Kedepan dia berharap ini menjadi perhatian serius sehingga di venue ini bisa diselenggarakan kejuaraan kelas dunia terutama kejuaraan dayung Asia Tenggara dan kejuaraan International.

"Untuk pembinaan Riau sudah sangat baik. Selama ini Riau selalu menyumbang atlet dayung terbaiknya menyumbang medali untuk merah putih," katanya.