Jemaah Calon Haji Asal Muara Lembu Kuansing Meninggal di Tanah Suci

Jemaah-kuansing-meninggal-di-mekah.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Jemaah calon haji asal Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Yeni Artati (63), meninggal di Tanah Suci, Mekkah.

Sebelum meninggal, Yeni sempat dirawat di RS Al Noer Mekkah sejak 16 Juni 2023 lalu. Yeni Artati tergabung di Kloter BTH 13.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Telah berpulang kerahmatullah Yeni Artati binti Raja Yoesoef. Di Rs Al-Noor Mekkah.  Jemaah Haji Kloter BTH 13. Semoga Husnul Khatimah," ujar Kepala Kantor Kemenag Kuansing, Efrion dikonfirmasi RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 19 Juni 2023.

Almarhumah dikebumikan di Tanah Suci Mekkah. Almarhum sempat dirawat di RS Al Noer Mekkah. 



"Almarhum berasal dari Muara Lembu," ujar Efrion.

Jemaah haji Kabupaten Kuansing berangkat dengan dua kloter berbeda ke Tanah Suci. Keberangkatan pertama berjumlah 225 orang. Mereka bergabung dengan kloter 13 bersama dengan jemaah haji Kota Dumai.

"Total jemaah haji kita yang berangkat semuanya 239 orang dengan rincian 225 akan berangkat dengan kloter 13 dan 14 orang lagi berangkat dengan kloter 14. Jadi berangkat dengan dua kloter berbeda," ujar Kabag Kesra Setda Kuansing, Novrion.