Miris, Punya APBD Rp 1,1 Triliun, Warga Kuansing Tinggal di Bekas Kandang Kambing

Warga-kuansing-tinggal-di-kandang-kambing.jpg
(Dok. Polsek LTD)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Sangat miris sekali, dengan APBD Kuansing yang cukup besar, tapi masih ada warganya yang masih berada dibawah garis kemiskinan. Warga tersebut harus tinggal dibekas kandang kambing milik warga.


Kondisi tempat tinggal warga tersebut sangat tidak layak. Rumah yang menjadi tempat tinggal hanya beratapkan terpal dan berdinding terpal hitam. Dia juga tinggal sebatang kara.

Saat ditemui Kapolsek Logas Tanah Darat Iptu Dodi Hajri bersama anggotanya warga tersebut tampak sangat sedih karena belum memiliki tempat tinggal.

Dia bernama Pincang (50) atau yang akrab disapa Ibu Incang. Dia tinggal di Dusun I Desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat. Dia tinggal sebatang kara dengan dengan kondisi kaki dan tangan yang mengalami cacat sejak kecil. Untuk bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan sehari-hari dia sering dibantu warga sekitar.

RAPBD Kuansing Tahun 2023 telah disahkan sejak akhir Novemver 2022 lalu. RAPBD Kuansing TA 2023 disetujui sebesar Rp  1.189.703.631.203,00.