Polsek Kampar Kiri Imbau Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

Polsek-Kampar-Kiri-cooling-system15.jpg
(Dok. Polsek Kampar Kiri)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Cegah terjadinya politik uang, Polsek Kampar Kiri berikan imbauan pada masyarakat di Desa Lipat Kain Utara dan Kelurahan Lipat Kain, Jumat, 6 September 2024. 

Kapolsek Kampar Kiri, Kompol M. Daud mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung dan menjaga situasi kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Kompol Daud menambahkan, dirinya mengingatkan agar berita hoaks tidak disebarluaskan dan cukup diketahui oleh diri sendiri.



“Mempertahankan persatuan dan kesatuan meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. Merangsang partisipasi aktif dalam Pemilu 2024 dengan menekankan pentingnya menggunakan hak suara dan mencegah golongan putih (Golput),” ujarnya.

Menurut Kapolsek Kampar Kiri, kegiatan Cooling System tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi damai dan tanpa politik uang dalam proses demokrasi. 

Langkah edukatif dari aparat kepolisian dalam menyebarkan pesan-pesan penting menjelang Pemilu Damai 2024 sangat penting untuk mewujudkan partisipasi masyarakat yang berkualitas dan bebas dari praktik politik yang merugikan.