Jalan Lintas Riau-Sumbar Masih Tahap Perbaikan Pasca Longsor, Sistem Buka Tutup Diberlakukan

Jalan-Lintas-Riau-Sumbar-Masih-Tahap-Perbaikan-Pasca-Longsor-Sistem-Buka-Tutup-Diberlakukan.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Jalan lintas Riau - Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di KM 106-107 di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, masih dalam tahap perbaikan, Senin, 2 September 2024.

Sejumlah alat berat dan beberapa orang pekerja masih sibuk memperbaiki ruas jalan yang amblas beberapa waktu lalu.

Meskipun sudah bisa dilalui, masyarakat setempat masih memberlakukan sistem buka tutup untuk memperlancar akses lalu lintas di tengah proses perbaikan jalan yang sedang berlangsung.

Tak hanya satu titik, ada beberapa ruas jalan yang kejadian hampir sama baik di lokasi Sumbar maupun di Kabupaten Kampar.

Informasi nya, Jalur lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di KM 106-107 di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, sementara akan ditutup total.



Itu karena akan ada pembangunan jembatan bailey atau jembatan rangka baja pra-fabrikasi yang bersifat portabel.

Kasatlantas Kampar, AKP Vino Lestari mengatakan untuk mengatasi amblasnya jalur lintas Riau-Sumbar, akan dilakukan pembangunan jembatan bailey atau jembatan rangka baja pra-fabrikasi yang bersifat portabel

Vino menjelaskan pembangunan jembatan itu rencananya dilaksanakan pada Kamis 5 September 2024 mendatang.

Lama waktu pembuatan jembatan memakan waktu 8 jam kerja, jalan akan ditutup dari pukul 09.00 WIB, sampai dengan 17.00 WIB.

“Selama penutupan jalan arus lalu lintas Riau-Sumbar, dan Sumbar-Riau akan di alihkan ke lintas tengah melalui Lipat Kain Kuansing dan Kiliran Jao,” pungkasnya.