Mayor Teddy jadi Seskab Kabinet Merah Putih, Ini Sosok Ajudan Baru Prabowo

Prabowo-hadiri-sidang-tahunan-MPR.jpg
(Foto: Dok. DPR via kumparan)

RIAU ONLINE - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mempersiapkan ajudan pribadi untuk Presiden Prabowo Subianto. Hal ini menyusul ditunjuknya Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) dalam Kabinet Merah Putih.

Sigit menyebut Kombes Ahrie Sonta terpilih menjadi ajudan Prabowo Subianto. Sebelumnya, Ahrie Sonta telah mengikuti tes bersama 6 anggota Korps Bhayangkara lainnya.

“Beliau saat itu tes dengan 6 peserta dari Polri dan terpilih beliau,” kata Sigit, Rabu, 23 Oktober 2024, dikutip dari Suara.com.

Meski telah resmi terpilih sebagai ajudan Prabowo, kata Sigit, Ahrie masih menunggu untuk bertugas secara resmi dalam mengawal Presiden RI yang baru itu.


Ajudan Presiden Prabowo Subianto, Kombes Ahrie Sonta. (Foto: Istimewa)

“Sudah (terpilih) tinggal tunggu diaktifkan, mungkin saat ini masih orientasi,” jelas Sigit.

Sebelumnya, Karopenmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan jika Pohaknya mengirimkan beberapa nama untuk menjadi ajudan Presiden Prabowo Subianto. Satu di antaranya adalah Kombes Ahrie Sonta.

“Benar, Polri telah mengirimkan nama-nama personel Polri yang terbaik salah satunya adalah Kombes Ahrie Sonta yang diajukan sebagai salah satu calon untuk ajudan Presiden RI, Prabowo Subianto,” ucapnya.