Pimpin Komisi IV DPR, Titiek Ingin Tingkatkan Kesejahteraan Lewat Swasembada Pangan

Pimpin-Komisi-IV-DPR-Titiek-Ingin-Tingkatkan-Kesejahteraan-Lewat-Swasembada-Pangan.jpg
(Instagram/Titiek Soeharto)

RIAU ONLINE - Siti Hediati Soeharto alias Titiek Soeharto resmi ditetapkan sebagai Ketua Komisi IV DPR RI yang membidangi membidangi pertanian, kehutanan, dan kelautan periode 2024-2029, Selasa, 22 Oktober 2024.

Titiek berjanji akan meningkatkan kerja sama dengan para mitra kerja, pasca penetapannya tersebut.

"Terima kasih saya dipercaya oleh pimpinan partai untuk menjadi ketua Komisi IV dan terima kasih sudah diterima oleh anggota-anggota yang lain sebagai pimpinan sehingga kita akan meningkatkan kerja sama kita dengan mitra-mitra kerja kita," kata Titiek, dikutip dari KUMPARAN, Selasa, 22 Oktober 2024.

Titiek juga menyebutkan bahwa salah satu program yang menjadi perhatiannya adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan mempercepat ketahanan pangan.


“Terutama dalam meningkatkan misi kita meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan mempercepat ketahanan pangan, swasembada pangan,” ujarnya.

Titiek berharap, Badan Urusan Logistik (Bulog) bisa bekerja maksimal untuk memastikan ketahanan pangan, mengurangi ketergantungan pada sumber pangan luar, dan meningkatkan produktivitas pertanian domestik.

“Juga kita agar fungsi Bulog kita maksimalkan jangan nanti pas panen malah impor beras. Kemarin Bapak Presiden sudah mencanangkan bahwa kita harus swasembada dalam jangka waktu 4 tahun,” tuturnya.