Menhan Hadiahkan Senapan SS2V Emas dan Lukisan Raksasa ke Prabowo

Menhan-serahkan-senapan-emas.jpg
(Foto: Youtube/ Kemhan RI via kumparan)

RIAU ONLINE - Menteri Pertahanan (Menhan) Sjafrie Sjamsoeddin memberi hadiah kepada Presiden Prabowo Subianto, saat acara penerimaan dan penyerahan memorandum Menhan di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Oktober 2024.

Ada dua bentuk hadiah yang diserahkan Sjafrie kepada Prabowo. Pertama, senapan serbu jenis SS2V berwarna emas yang disimpan dalam kotak kaca.

Barang kedua yang diserahkan Sjafrie kepada Prabowo berupa lukisan berukuran raksasa. Lukisan itu dibawa menggunakan mobil khusus berwarna putih dan tepat berada di depan Prabowo.

Lukisan Prabowo itu, mulanya ditutupi kain putih berlogi Kementerian Pertahanan (Kemhan). Setelah sirine dibunyikan, kain putih yang sebelumnya menutupi lukisan pun turun.


Di lukisan itu, Prabowo tampak menggunakan pakaian PDL TNI lengkap dengan pangkat Jenderal. Ia tengah memberikan salam kepada anggota TNI di hadapannya, dilansir dari kumparan.

Lukisan raksasa prabowo1Lukisan raksasa Prabowo yang dihadiahkan Menhan ke Presiden Prabowo. (Foto: Youtube/Kemhan RI via kumparan)

Acara ini dihadiri beberapa tamu mulai dari Kepala BIN Herindra, KSAL Laksamana Muhammad Ali, KSAU Marsekal Tonny Harjono, KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak, Mentan Amran Sulaiman, Mahfud MD, Hendropriyono dan Penasihat Khusus Presiden bidang politik dan keamanan.

Selain itu ada Agum Gumelar, Yudo Margono, Gatot Nurmantyo, Hadi Tjahjanto, Dudung Abdurachman, Silmy Karim, Denny Indrayana hingga Deddy Corbuzier yang nampak nyempil menggunakan PDL lengkap TNI dengan pangkat Letkol Tituler.