Apa Saja Arahan Prabowo Pada Calon Menteri di Hambalang

Apa-Saja-Arahan-Prabowo-Pada-Calon-Menteri-di-Hambalang.jpg
(ANTARA/HO-Tim Media Prabowo)

RIAU ONLINE - Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan sejumlah arahan pada sejumlah tokoh calon Menteri di  Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, 16 Oktober 2024.

Salah satu materi dalam arahan yang disampaikan Prabowo adalah kemandirian dan ketahanan pangan.

Salah satu tokoh yang hadir adalah Kader Partai Gerindra Supratman Andi Agtas yang saat ini masih menjabat Menteri Hukum dan HAM, usai mengikuti pembekalan itu.

"Yang paling berkesan adalah pengarahan dari Presiden Terpilih, menyangkut soal bagaimana kemudian kita melaksanakan kegiatan dalam rangka mendukung kemandirian atau ketahanan pangan," ungkap Supratman, dikutip dari ANTARA.


Supratman juga membocorkan tugas para calon Menteri dari Presiden Prabowo adalah cara mengelola energi dan air.

"Karena itu, Presiden Terpilih menyatakan apapun yang terjadi, beliau meminta kepada kami semua untuk tidak mencoba memanfaatkan APBN untuk kepentingan diri sendiri," kata Supratman.

Para calon menteri juga diminta untuk menggunakan APBN agar tepat sasaran ketika telah ditetapkan sebagai menteri.

Meski begitu, hingga akhir acara pembekalan, Prabowo belum menentukan setiap tokoh yang hadir bakal menempati posisi menteri mana saja.

"Belum ada, belum ada, sama sekali belum ada. Itu soal di mana, siapa, akan di mana nanti akan diumumkan oleh Presiden," terang Supratman.