MPR Bujuk Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Gedung-MPR-RI.jpg
(Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

RIAU ONLINE - MPR RI mengundang mantan dua pasangan Capres-Cawapres 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri pengambilan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024.

"Undangan sudah kita cek, sudah diterima oleh masing-masing kandidat, Mas Ganjar apa segala macam," kata Ketua MPR RI, Ahmad Muzani di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 14 Oktober 2024, dikutip dari Suara.com.

Muzani mengatakan pimpinan DPR akan menghubungi Anies, Cak Imin, Ganjar dan Mahfud MD satu per satu, untuk memastikan kehadiran mereka di pengambilan sumpah.

"Dan kami akan cek nanti sore atau nanti malam kami akan telepon Pak Anies, Pak Ganjar, Pak Mahfud, dan Pak Muhaimin. Kami akan telepon dan kami akan minta dengan hormat beliau-beliau untuk bisa hadir pada tanggal 20 Oktober," ujarnya.


Selain itu, kata Muzani, pimpinan MPR RI juga akan menyambangi para mantan presiden dan wakil presiden untuk memberikan undangan secara langsung.

"Kami akan datang, akan sowan kepada para mantan presiden dan para mantan wakil presiden agar beliau-beliau juga bisa hadir pada tanggal 20 Oktober juga," ujarnya.

"Ya kami sedang menyesuaikan waktunya beliau-beliau," sambungnya.