Menghadap Prabowo, Agus Gumiwang Kembali Jadi Menteri

Menghadap-Prabowo-Agus-Gumiwang-Kembali-Jadi-Menteri.jpg
(Abid Raihan/kumparan)

RIAU ONLINE - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita disinyalir akan Kembali menjabat sebagai Menteri, usai bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024.

Usai pertemuan tersebut, Agus mengaku mendapat penugasan dari Prabowo. Namun, dirinya enggan membocorkan posisi yang akan diembannya.

"Ada penugasan dari Bapak Presiden terpilih. Mengenai posisi penugasan tersebut, menurut pandangan saya nanti dari Presiden terpilih saja, ada saatnya beliau mengumumkan," ujar Agus, dikutip dari KUMPARAN.

Agus menyampaikan, dirinya mendorong pertumbuhan ekonomi mencapai 8 persen sebagai salah satu upaya mendukung target pemerintahan di era Prabowo-Gibran.


"Intinya bagaimana kita masing-masing kementerian itu tujuannya untuk bisa membangun target perekonomian dari Bapak Prabowo sekitar 7-8 persen," kata Agus.

"Jadi fokus masing-masing kementerian memberikan kontribusi," imbuhnya.

Prabowo juga memanggil sejumlah nama lainnya ke kediamannya hari ini. Salah satunya adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengaku mendapatkan tugas yang strategis, tetapi dia enggan membocorkan jabatan yang ditugaskan oleh Prabowo.

“Saya sendiri diminta untuk bisa membantu menjalankan peran yang strategis ke depan, dan tentunya saya atas nama pribadi, keluarga dan keluarga besar Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut, dan siap untuk menjalankan tugas-tugas yang akan diamanahkan ke depan,” kata AHY.