Ngaku Didukung Penuh Rakyat, Budi Arie Sebut Ini Transisi Pemerintahan Terbaik

Budi-Arie-Setiadi-jadi-menkominfo.jpg
(ANTARA/Desca Lidya Natalia.)

RIAU ONLINE - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebut bahwa transisi pemerintahan pada akhir pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan yang terbaik.

Budi Arie menyebutkan, hal ini karena rakyat yang mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

“Ini transisi pemerintahan terbaik, mulus. Rakyat pun mendukung penuh Prabowo-Gibran yang segera akan memerintah sebagai pelanjut Pak Jokowi, " kata Budi Arie, dikutip dari ANTARA, Jumat, 13 September 2024.

Budi Arie menambahkan, Presiden Jokowi menginstruksikan agar seluruh jajaran KIM mendukung penuh program presiden terpilih dan memastikan transisi pemerintahan berjalan efektif agar pelayanan publik tidak terganggu. 



"Begitu juga regulasi yang dibutuhkan untuk mendukung pemerintah baru perlu dirampungkan segera agar pemerintahan baru bisa langsung bekerja melayani rakyat," ujarnya.

Selain itu, TNI dan Polri juga diminta untuk mengawal proses transisi pemerintahan agar berjalan dengan baik.

"Presiden Jokowi menyampaikan di hadapan TNI dan Polri bahwa Indonesia tengah berada di titik penting yakni transisi kepemimpinan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih serta adanya Pilkada. Sehingga peran dan fungsi TNI Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan betul-betul sangat krusial," imbuhnya.

Pasangan  Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang.