PSI Tegaskan Tidak Ada Rencana Kaesang Mundur

Kaesang-Pangarep-dan-Erina-Gudono.jpg
(Instagram/Erina Gudono)

RIAU ONLINE - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bantah wacana mundurnya Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, pasca polemik dugaan gratifikasi penggunaan jet pribadi.

Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil mengungkapkan bahwa partainya masih solid di Bawah kepemimpinan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Tidak ada rencana Mas Kaesang mundur dari PSI, apalagi dimundurkan sebagai Ketua Umum PSI. PSI solid 100 persen di bawah Ketua Umum Kaesang Pangarep," kata Cheryl, dikutip dari Suara.com, Senin, 9 September 2024.

Cheryl juga meminta agar pihak luar tidak mencampuri urusan internal PSI, termasuk soal Kaesang dengan jabatannya sebagai ketua umum partai.



"Yang tahu urusan internal PSI, pasti kami kader PSI. Bukan kader partai lain. Silakan kader partai lain urus partai dan ketua umum sendiri. Jangan sok tahu dan masuk urusan partai lain," ucapnya.

Sebelumnya, sempat ramai warganet menyoroti perjalanan Kaesang dan istrinya, Erina Gudono yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat menggunakan jet pribadi.

Jet Pribadi dengan jenis Gulfstream G650ER yang ditumpangi Kaesang dan Erina memunculkan dugaan gratifikasi dari publik.