Batal Nyalon di Pilkada 2024, Ini Pesan Anies Baswedan untuk Pendukungnya

Anies-kampanye-di-dumai1.jpg
(Foto: Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO)

RIAU ONLINE - Anies Baswedan menyampaikan pesan kepada para pendukung setelah batal maju di Pilkada 2024. Mantan Gubernur Jakarta itu meminta semua pendukungnya untuk menjaga ketenangan dan menghormati segala proses demokrasi yang sedang bergulir saat ini.

"Pokoknya buat kita semua kita terus jaga suasana yang saling menghormati, saling menghargai, suasana teduh tenang dan kita ingin ada proses demokrasi ini berujung kepada manfaat buat rakyat, bukan manfaat buat segelintir orang, bukan manfaat hanya untuk elite," ujar Anies kepada wartawan saat dijumpai di rumahnya, dikutip dari kumparan, Jumat, 30 Agustus 2024.

Meski batal maju dalam perhelatan kontestasi kepala daerah serentak, Anies mengaku legawa. Baginya, dinamika ini merupakan perjalanan spiritual.

"Oh iya, saya ini menjalani ini semua itu sebagai satu perjalanan spiritual yang dinikmati, disyukuri apa pun outcome-nya itu pasti Allah berikan yang terbaik," kata Anies di kediamannya di Jakarta Selatan.



Menurutnya, tidak ada yang perlu disesalkan. Semua sudah tergaris di catatan Tuhan.

"Jadi ketika kemudian hasil yang kita saksikan seperti sekarang, ya saya yakin ini pasti yang terbaik," ujar dia.

Anies pun memberikan selamat kepada mereka yang sudah resmi maju di Pilkada 2024. Saat ini para calon tengah menjalani tes kesehatan.

"Ya gini, saya ingin menyampaikan selamat aja kepada mereka-mereka yang hari ini mulai menjalani periksa kesehatan. Mulai dari proses, mudah-mudahan berjalan lancar, demokrasinya juga nanti berjalan dengan baik," tutur dia.