Viral Lagi, Video Lawas Kaesang Sindir Proyek Nepotisme Dicibir Netizen: Agak Laen Sekeluarga

Kaesang-di-Pekanbaru.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE - Video lawas putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang menyinggung praktik nepotisme di Indonesia kembali beredar viral di media sosial.

Hal ini seiring dengan gelombang amarah publik yang dipicu upaya DPR untuk mengesahkan RUU Pilkada pada Kamis, 22 Agustus 2024, lalu. DPR dan pemerintah dinilai mengacuhkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait aturan syarat batas usia minimal calon kepala daerah di Pilkada 2024.

Upaya ini lantas disebut-sebut demi "membentangkan karpet merah" untuk Kaesang maju di Pilkada 2024. Akibatnya, banyak netizen yang menghujat serta mencibir suami Erina Gudono itu.

Hingga viral video lawas Kaesang Pangarep yang menyindir soal praktek nepotisme, seperti diunggah oleh akun Instagram @lambegosiip.

"Emangnya masih jaman minta proyek sama orang tua yang di pemerintahan dasar ndeso," ucap Kaesang menggebu-gebu, dikutip dari Suara.com, Jumat, 23 Agustus 2024.

Bahkan dalam video itu dengan tegas ia menyindir orang yang memiliki gelar luar negeri tapi malah membuat hancur negara.



"Malu dong sama embel-embel gelar yang kalian dapet dari kuliah apalagi kuliahnya di luar negeri," ungkap Kaesang.

"Balik ke Indonesia bukan membangun Indonesia untuk lebih baik malah ngehancurin dasar ndes* katanya mau berbakti buat nusa dan bangsa tapi yang ada apa malah ngancurin semuanya," pungkasnya.

Video lawas Kaesang ini lantas dibanjiri netizen dengan beragam komentar cibiran. Banyak yang menyebut bahwa kini Kaesang menjilat ludah sendiri.

"APAPUN MAKANANNYA, MINUMANNYA TETAP LUDAH SENDIRI," cuit @ni***hh.

"Ini mah bukan minta proyek lagi tapi minta jabatan (emoji ketawa 3x) Manfaatkan kesempatan di detik2 terakhir (emoji ketawa 2x) Ludahnya rasa coklat jadi enak klu di jilat lagi (emoji ketawa 2x)," ungkap @wa***24.

"Itu dulu sebelum dia lulus kuliah,, setelah lulus dia ngerasain nyari kerja susah jadi kudu babehnya yg nyariin (emoji ketawa)," timpal @do***80.

"Emang "Agak laen" Sekeluarga..," kata akun @yo***al.