Sederet Komika Ikut Demo Kawal Putusan MK: DPR Lawak

Komika-demo-kawal-putusan-MK.jpg
(Suara.com/Faqih)

RIAU ONLINE - Sederet komika turut turun bergabung bersama para demonstran menggeruduk Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis, 22 Agustus 2024. Demonstrasi di depan Gedung DPR itu demi mengawal putusan Mahmakah Konstitusi (MK) yang sebelumnya tak diakomodir Badan Legislasi (Baleg) DPR dalam Revisi Undang-Undang (RUU) Pilkada.

Komika yang turun ke jalan mengawal putusan MK, di antaranya Bintang Emon, Mamat Alkatiri, Abdur Arsyad, Arie Kriting, dan Abdel Achrian alias Cing Abdel.

“Kalau saya bilang Indonesia kalian bilang lawan, kalau saya bilang DPR kalian bilang lawak,” kata Abdel di depan DPR RI, Kamis, dikutip dari Suara.com.

“Indonesia, lawan. DPR lawak,” imbuh Abdel diikuti pendemo lainnya.



Sementara itu, ribuan personel gabungan dari TNI-Polri dan Pemda dikerahkan untuk menjaga demo kawal putusan MK hari ini. Gedung DPR RI menjadi salah satu lokasi yang dijaga ketat aparat.

Sebanyak 2.013 aparat gabungan sudah disiagakan untuk menjaga ketat sekitar kawasan Gedung DPR yang bakal digeruduk para pendemo.

Terkait pengerahan ribuan aparat untuk mengawal demonstrasi di depan Gedung DPR RI diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Selain di depan gedung DPR, ribuan aparat gabungan juga akan dikerahkan untuk mengawal demonstrasi di sekitar kawasan ring 1 dekat Istana Negara. Menurut Susatyo, sebanyak 1.273 aparat gabungan yang telah disiagakan untuk aksi demonstarasi di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat.

“Depan DPR 2.013 personel, yang di Patung Kuda 1.273 personel,” kata Susatyo.