Sah, Bahlil Lahadalia Jadi Ketum Golkar

Bahlil-Lahaladia.jpg
(Suara.com)

RIAU ONLINE - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar sukses digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Agustus 2024.

Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita pada Rapimnas yang berlangsung singkat tersebut mengatakan bahwa semuanya berjalan secara konstitusional sesuai AD/ART.

"Beberapa keputusan yang tadi diambil, atau diputuskan dalam Rapimnas yang pertama berkaitan dengan agenda dan tata tertib dari Rapimnas itu sendiri. Kemudian yang kedua ketika berkaitan dengan kemunduran diri Bapak Airlangga Hartarto dari Partai Golkar dan itu sudah diterima dalam Rapimnas," kata Agus, dikutip dari KUMPARAN, Rabu, 21 Agustus 2024.

Sementara itu, Munas yang dilaksanakan pasca Rapimnas dibuka oleh Agus Gumiwang.

"Ada seorang sosok yang mempunyai panggung besar, yang mempunyai kontribusi yang besar terhadap prestasi demi prestasi yang dicapai partai Golkar dan izinkan saya sebut kepada seluruh kader Partai Golkar, kita berikan dedikasi kepada Bapak Airlangga Hartarto," ujar Agus.



Agus Gumiwang menilai Bahlil Lahadalia yang menjadi calon tunggal untuk Ketum Golkar sebagai kader terbaik karena menjadi satu-satunya yang lolos verifikasi.

"Yang daftar itu Pak Ridwan Hisjam dan beliau tidak lolos verifikasi sehingga tidak bisa ditetapkan sebagai caketum. Saya kira itu jadi Pak Bahlil itu yang memang satu-satunya caketum yang lolos proses verifikasi dan beliau adalah salah satu kader terbaik di Partai Golkar," terang Agus.

Bahlil Lahadalia secara aklamasi terpilih jadi Ketua Umum Partai Golkar. Ia akan ditetapkan secara resmi pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Waketum Partai Golkar Adies Kadir yang memimpin sidang mengatakan dukungan terhadap Bahlil mencapai 100 persen.

"Hampir bahkan 100 persen seluruh DPD dan DPD II telah memberikan dukungan kepada saudara Bahlil Lahadalia, dan kemudian memberikan Bahlil untuk menjadi formatur tunggal," kata Adies.