Prabowo Mengaku Tengah Menggodok Posisi Menteri KIM

Prabowo-Luhut.jpg
(ANTARA FOTO/Hafidz)

RIAU ONLINE - Presiden terpilih Prabowo Subianto tegaskan tengah menggodok posisi menteri di Kabinet Indonesia Maju. Hal ini disampaikan Prabowo usai bertemu dengan Surya Paloh di Kertanegara 4, Jakarta selatan, Kamis, 15 Agustus 2024.

Dikutip dari KUMPARAN, Kamis, 15 Agustus, Prabowo mengaku tidak membahas persoalan jatah menteri, saat dirinya bertemu dengan Ketua NasDem tersebut.

"Kita sedang godok semua [posisi menteri], kita ingin mencari kekuatan, putra-putri terbaik bangsa, yang bisa memberi yang terbaik untuk rakyat," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, figur yang dipilihnya menjadi menteri nanti adalah orang yang ingin membawa pemerintahan yang memberi pelayanan terbaik untuk rakyat.



"Jadi, ini semua sedang kita godok, kita ingin terutama asas demokrasi, asas kebersamaan," ujarnya.

"Tapi, tujuannya adalah pemerintah yang akan datang harus menjadi pemerintah yang memberi pelayanan yang terbaik untuk rakyat, pemerintah yang bersih, pemerintah yang efektif, yang capable, yang bisa me-manage kekayaan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut,Prabowo juga menyebutkan bahwa tidak semua partai yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju meminta jatah menteri.

"Di tengah situasi global yang begitu penuh krisis, penuh ketegangan, penuh ketidakpastian, Indonesia perlu kompak dan perlu mempersatukan semua potensi," tandasnya.