Poster Dukungan Presiden jadi Ketum Golkar Beredar di Medsos

Poster-Gibran-jadi-Ketum-Golkar.jpg
(Foto: Dok. Istimewa via kumparan)

RIAU ONLINE - Poster dukungan kepada Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar beredar di media sosial (medsos).

Di pojok kanan atas poster tercantum pula tulisan Koalisi Muda Pembaharuan Golkar (KMPG).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar DIY, John S Keban, menyebut orang yang membuat poster itu sebagai tindakan pelecehan terhadap Partai Golkar.

"Kalau itu orang-orang yang memunculkan gambar-gambar itu tindakan pelecehan terhadap Partai Golkar, dan kami akan tindak tegas," kata Keban saat dihubungi wartawan, Senin, 12 Agustus 2024, dikutip kumparan.

Keban mengatakan Partai Golkar merupakan partai besar bukan partai kaleng-kaleng.



"Partai Golkar itu partai besar bukan partai kaleng-kaleng, bahkan menyuruh anak kecil mau menjadi Ketua Umum Golkar dari mana ceritanya gitu," jelasnya.

Dia menjelaskan Partai Golkar memiliki aturan organisasi dan mekanisme AD/ART.

"Tidak ada cerita jalan-jalan sembarangan seperti itu," bebernya.

Menurut Keban, Partai Golkar seluruh Indonesia tidak terpengaruh dengan mundurnya Airlangga Hartarto dari Ketum Golkar.

"Semua solid, kompak, kita punya pengalaman bagaimana Golkar mau dipecah jadi dua. DIY bisa menjaga keutuhan partai dan sampai rekonsiliasi, menarik semua prosedur hukum, kembali kepada kompromi politik, dan kita telah membuktikan itu. Jadi Partai Golkar seluruh Indonesia tidak hanya DIY, kami solid, kompak, satu komando untuk mensukseskan Pilkada 2024 ini, itu sikap," tegasnya.

Soal mundurnya Airlangga, lanjut dia, bukan hal yang mendadak. "Kita sudah mengendus juga, ini barang kan bukan mendadak," bebernya.