Jokowi Bakal Lantik 3 Wakil Menteri, Termasuk Keponakan dan Aspri Prabowo

Keponakan-prabowo-Thomas-Djiwandono.jpg
(Foto: Youtube/ @Kemenkeu RI via kumparan)

RIAU ONLINE - Presiden Jokowi bakal melantik pejabat negara, Kamis, 18 Juli 2024, sore. Ada tiga wakil menteri yang dilantik Jokowi.

"Hari ini, tanggal 18 Juli 2024, pukul 15.00 WIB akan diagendakan pelantikan beberapa Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, dikutip dari kumparan.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa dua dari tiga wakil menteri yang akan dilantik Jokowi adalah keponakan Presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono, sebagai Wakil Menteri Keuangan II. Ada pula aspri Prabowo, Sudaryono yang dikabarkan akan dilantik menjadi Wamentan.

Sementara, belum diketahui sosok satu wakil menteri lainnya yang akan dilantik Jokowi sore ini.



"Posisi Wakil Menteri yang akan dilantik oleh Presiden adalah penambahan Wamenkeu, pengangkatan Wameninves, dan pergantian Wamentan," pungkas Ari.

Menariknya, pelantikan wakil menteri ini dilakukan jelang berakhirnya masa pemerintahan Jokowi. Dengan demikian, wakil menteri yang dilantik hanya akan menjabat selama sekitar 3 bulan.

Tak hanya itu, Thomas alias Tommy dan Sudaryono adalah orang terdekat Prabowo.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan adanya pelantikan dua orang dekat Prabowo itu.

"Menurut berita yang kami terima pada semalam, direncanakan pelantikan Mas Thomi Djiwandodo dan sudaryono memang hari ini. Cuma itu yang bisa saya konfirmasi," ujar Dasco.