Sudirman Said Ramaikan Seleksi Calon Pimpinan KPK

Sudirman-Said3.jpg
(Suara.com/Novian)

RIAU ONLINE - Sudirman Said turut meramaikan seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029. Sudirman mendaftarkan dirinya di hari terakhir, Senin, 15 Juli 2024.

Sudirman mengatakan, dukungan dari koalisi masyarakat sipil merupakan salah satu alasannya mendaftarkan diri menjadi calon Pimpinan KPK.

"⁠Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan harapan baik dari kawan-kawan gerakan masyarakat sipil. Setelah mempertimbangkan banyak saran dan masukan dari berbagai pihak, terutama koalisi masyarakat sipil yang peduli terhadap pemberantasan korupsi, saya akan ikut ambil bagian untuk mengikuti seleksi Capim KPK,” kata Sudirman, dikutip dari Liputan6.com, Senin 15 Juli 2024.



“Semoga ikhtiar untuk membenahi tata kelola pemerintahan yang bersih ini diberikan kemudahan dan kelancaran," imbuhnya.

Sudirman Said menegaskan, menjadi pimpinan KPK, sebagaimana juga posisi-posisi pimpinan publik lainnya, senantiasa untuk memenuhi kepentingan dan harapan publik, bukan menjadi agenda pribadi. 

“Karena itu, dalam beberapa pekan terakhir saya memang berdiskusi dengan sejumlah pihak yang mewakili pandangan publik, termasuk rekan-rekan gerakan masyarakat sipil. Apabila memang menjadi kehendak publik dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat, saya mempertimbangkan ikut serta dalam seleksi calon pimpinan KPK,” tandasnya.