Berlaga di Turki, Dua Atlet Berkuda Memanah Indonesia Boyong Medali

Atlet-Berkuda-Memanah-Indonesia-Boyong-Medali.jpg
(ANTARA/HO-KONI Pusat)

RIAU ONLINE - Dua atlet asal Indonesia berhasil mencetak prestasi di ajang berkuda memanah 12th Fetih Kupasi Conquest Cup yang diadakan di Istanbul, Turki. Keduanya adalah Mutasar bin Hasbi dan Achmad Syahrul Uman.

Mutasar berhasil meraih medali emas kategori larian tradisional memanah pria, sementara Achmad menyabet medali perak. Hal ini disampaikan oleh  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman.

"Sangat bangga dan mengapresiasi kerja keras para atlet, khususnya yang berhasil meraih prestasi. Selamat kepada Mutasar bin Hasbi dan Achmad Syahrul Uman. Prestasi mereka tidak hanya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, tetapi juga menjadi satu kampanye olahraga berkuda memanah di Tanah Air," ujarnya, dikutip dari antara, Kamis 30 Mei 2024.


12th Fetih Kupasi Conquest Cup merupakan ajang tahunan atlet berkuda memanah tradisional dari berbagai negara. Marciano menjelaskan, enam atlet asal Indonesia sudah menunjukkan dominasinya di babak 32 besar. Termasuk Mutasar bin Hasbi dan Achmad Syahrul Uman.

Mutasar bin Hasbi merupakan atlet binaan Pordasi Aceh, sedangkan Achmad Syahrul Uman merupakan atlet binaan Pordasi Jawa Timur.

"Semoga pada ekshibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, akan lahir atlet-atlet masa depan Indonesia yang kelak mempersembahkan medali saat mewakili bangsa dalam keikutsertaannya pada single/multi event internasional,” pungkasnya. (ANTARA)