Tanggapi Prabowo, PDIP Harap Prabowo Lanjutkan Jalan Trisakti Bung Karno

MH-Said-Abdullah.jpg
(Dok. DPR via Suara.com)

RIAU ONLINE - Presiden terpilih, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa Presiden Soekarno bukan hanya milik satu parta, namun milik seluruh rakyat Indonesia.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah berharap agar Prabowo bisa turut menjalankan azimat Bung Karno.

"Azimat penting dari Bung Karno adalah mewujudkan jalan trisakti, dan kami di PDI Perjuangan berharap Pak Prabowo bisa melanjutkan jalan trisakti, yakni Indonesia yang berdaulat secara politik," ujar Said, dikutip dari Suara.com, Sabtu 11 Mei 2024.

Said juga menyampaikan bahwa Prabowo bisa mewarisi api perjuangan Bung Karno untuk menguatkan jalan politik yang membawa Indonesia bukan dari blok politik tertentu.


Said juga mengatakan, pihaknya berharap Prabowo mampu membawa Indonesia mandiri secara pangan dan energi.

"Sebab sepuluh tahun pemerintahan Pak Jokowi melalui janji nawacita, dua hal pokok itu belum tuntas. Kita masih bergantung akan kebutuhan impor pangan dan migas dalam skala besar," kata Said.

Sebelumnya, Prabowo menyebut bahwa perasaannya yang merasa didukung oleh sejumlah presiden, termasuk Soekarno. Dia juga mengingatkan bahwa Bapak Proklamasi itu bukan hanya milik salah satu partai, namun milik seluruh bangsa Indonesia.

"Walaupun ada yang ngaku-ngaku kan selalu bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak, Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia. Feeling saya kayaknya beliau juga dukung saya juga kira-kira, ya kan," kata Prabowo saat menghadiri Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis 9 Mei 2024.