3 Pemain Ini Dipuja-puji usai Tampil Gemilang saat Timnas Indonesia Sikat Vietnam 1-0

Jay-Idzes2.jpg
(suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sebanyak tiga pemain Timnas Indonesia berhasil menampilkan performa yang luar biasa ketika menggebuk Timnas Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

 Para pemain ini ikut berjasa besar membawa Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam dalam duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Satu-satunya gol yang membawa anak asuh Shin Tae-yong meraih tiga poin pada pertandingan ini disumbangkan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-51 saat memaksimalkan lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

Berikut Suara.com menyajikan nama-nama pemain Timnas Indonesia yang berhasil tampil luar biasa saat menumbangkan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

1. Egy Maulana Vikri
Tak dapat dimungkiri, Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain yang memiliki jasa besar di balik kemenangan yang diraih Timnas Indonesia atas Vietnam pada pertandingan yang krusial ini.

Sebab, meskipun bermain pada awal babak kedua, Egy Maulana Vikri langsung memaksimalkan peluang pertamanya untuk menjadi gol. Pemain berusia 23 tahun ini sukses menyambar bola liar di depan gawang Filip Nguyen.


2.Pratama Arhan
Pratama Arhan juga menjadi salah satu pemain yang menampilkan performa ciamik di balik kemenangan Timnas Indonesia ini. Dia baru diturunkan pada babak kedua untuk menggantikan Nathan Tjoe-A-On.

Setelah Pratama Arhan masuk, permainan Timnas Indonesia, terutama di sisi kiri, menjadi lebih cair. Arhan mampu memberikan beberapa ancaman dari pergerakannya di sektor tersebut.

Salah satu aksi terbaiknya tentu adalah lemparan ke dalam jarak jauh. Senjata andalannya itu mampu menjadi momen krusial di balik terciptanya gol skuad Merah Putih ke gawang Timnas Vietnam dikutip dari suara.com

3. Jay Idzes

Salah satu pemain yang layak mendapatkan apresiasi khusus pada pertandingan ini ialah Jay Idzes. Sebab, pemain berusia 23 tahun itu berhasil mengukir debut yang istimewa di sektor pertahanan.

Bermain sebagai starter, Jay Idzes langsung bisa nyetel dengan rekan duetnya, Rizky Ridho dan Justin Hubner. Dia memperlihatkan performa solid saat menghalau berbagai serangan Timnas Vietnam.

Selain itu, pemain yang berkarier di Liga Italia bersama Venezia itu terlihat bermain sangat tenang, terutama ketika menghadapi momen-momen penuh tekanan dari para penyerang lawan.