Fahri Hamzah Tebar Isu, Sebut Menteri Pro AMIN Bakal Mundur

Fahri-Hamzah5.jpg
(instagram @fahrihamzah)

RIAU ONLINE - Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, menyebut bahwa menteri-menteri dari partai pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Pasangan AMIN didukung Partai NasDem dan PKB yang punya menteri di kabinet Jokowi. Fahri mengatakan menteri-menteri pro AMIN tersebut akan mundur dari kabinet. Benarkah?

"Baru mendengar kabar baik bagi demokrasi kita bahwa calon presiden nomor 1 akan mengumumkan bahwa seluruh partai pendukungnya akan mundur dari kabinet pekan ini," kata Fahri Hamzah dalam cuitannya, dikutip dari kumparan, Kamis, 14 Desember 2023.

Menurut Fahri Hamzah, para menteri ini sengaja akan keluar agar bisa memantapkan posisi mereka sebagai oposisi di Pilpres 2024 mendatang. Namun ia menyebut, kabar ini masih perlu dikonfirmasi pada yang bersangkutan.


"Aku dengarnya gitu," ucap Fahri.

Sementara itu pihak enggan menanggapi isu tersebut.

"Saya tidak ada tanggapan khusus terkait isu ini. Silakan tanya langsung ke Pak Fahri Hamzah atau ke partai-partai yang disebut-sebutnya," tegas Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana.

Saat ini hanya ada tiga menteri dari partai Koalisi Perubahan yang masih berada di kabinet. Ketiganya adalah Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah (PKB); Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar (PKB); dan Menteri Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.