Mobile Legends Dituding Pro Israel Terancam Diboikot, Monton Buka Suara

Mobile-legends.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - Game Mobile Legends terancam diboikot dari player karena disebut-sebut pro Israel. Moonton sebagai developer permainan ini disebut memberikan sejumlah donasi kepada Israel.

Meski belum ada kepastikan, ancaman untuk boikot Mobile Legends sudah sempat digaungkan di media sosial. Melalui seruan boikot itu, publik memprotes perang yang terjadi di Israel dan Palestina.

PR Moonton Indonesia, Azwin Nugraha, pun buka suara. Ia membantah tegas tudingan tersebut.

Melalui instagram pribadinya, Azwin Nugraha membantah jika developer Mobile Legends tersebut memberikan donasi ke Israel.



Azwin Nugraha menyebut jika Moonton akan menuntut pertanggungjawaban hukum terkait rumor yang beredar dan menyebut jika developer game tersebut mendukung Israel.

"Berita ini adalah hoax. Kami berhak untuk meminta pertanggungjawaban hukum bagi mereka yang mendukung atau menyebarkan rumor ini" tulis Azwin Nugraha dalam unggahan Instagram, dikutip dari Suara.com, Rabu, 22 November 2023.

Sementara, pemilik akun TikTok yang menyebarkan rumor berujung seruan boikot Mobile Legends tersebut mengaku bahwa rumor tersebut hanya candaan yang sengaja ia buat.

Hingga saat ini, masih belum diketahui dengan pasti mengenai tindakan yang akan diambil Moonton kepada oknum tersebut.