Fuji Kecopetan saat Liburan di Eropa, Lemas dari Kepala sampai Kaki

Fujianti-Utami.jpg
(Instagram via Suara.com)

RIAU ONLINE - Kejadian buruk menimpa selebgram Fujianti Utami saat berlibur ke Brussel, Belgia. Satu di antara tas milik Fuji yang dipegang asistennya, Lusi, dicopet.

Beruntung, polisi di wilayah tersebut segera menindaklanjuti insiden tersebut. Kini tas berisikan paspor dan ponsel itu kembali ke tangan Fuji.

Insiden itu berawal saat Fuji ke kamar mandi dan meminta asistennya untuk membeli makanan ringan.

Jadi aku lagi pipis, jadi lagi nyuruh Lusi buat beli makanan waffle gitu, terus Lusi itu nitipin tasnya itu ke ada Ko Hendi namanya. Itu salahnya di situ. Sebenernya nitipin tas ke orang lain itu nggak bagus. Kalo tas kita ya, kita pegang sendiri," tutur Fuji di Instagram Story, dikutip dari Suara.com, Jumat, 10 November 2023.

Setelah dari kamar mandi, Fuji berfoto-foto karena tidak tahu tas yang dicopet diletakkan di atas koper.

"Yang aku tahu tas itu sama Lusi. Aku juga nggak ngeh, Lusi itu pergi bawa tas atau enggak. Nah, habis itu Lusi balik, Kita juga nggak ngeh tas kita di mana," imbuhnya.


Seorang bule kemudian mengampiri mereka dan menanyakan Fuji yang kehilangan tas. Awalnya ia skeptis, karena sempat diperingatkan oleh tiga orang bule lain untuk tidak berbicara kepada bule tersebut karena aneh.

Pasalnya, copet di Paris cukup pintar dan memiliki banyak cara untuk melancarkan aksi mereka. Fuji pun mengira bule pertama itu memiliki niat jahat.

Tak berapa lama kemudian, Fuji sadar ada satu tas yang hilang. Di dalamnya terdapat paspor, ponsel untuk kerja, dan KTP Lusi.

"Panik lah di situ. Super duper panik, mukaku langsung berubah yang kayak, 'tas gue', terus kayak, 'Lus, paspor gue di mana?'. Paspornya di tas ini," tutur Fuji sambil menunjukkan tas silver yang sempat dicopet.

Bule pertama yang menghampirinya ternyata seorang polisi. Ia berusaha memperingatkan Fuji tentang tasnya yang dicopet oleh tiga oknum.

Polisi tersebut lantas membantu Fuji mendapatkan tasnya kembali. Ketiga copet yang merupakan warga Maroko pun ditangkap.

"Kita nunggu, nunggu lagi. Akhirnya hp ini balik. Terima kasih banget ya Allah. Aku sangat amat beruntung, sangat amat bersyukur, semuanya balik," tuturnya.

Fuji juga berterima kasih kepada polisi yang mau membantunya dan sudah turut mengawasi para pelaku.

"Case closed ya. Alhamdulillah semuanya balik, besok-besok harus lebih hati-hati lagi," tandasnya.