Inilah Untaian Doa Sang Ibu yang Iringi Langkah Anies Daftar Capres ke KPU

Anies-minta-restu-ibu-daftar-capres.jpg
(Foto: Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO)

RIAU ONLINE - Anies Baswedan mendaftarkan diri sebagai calon presiden (capres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis, 19 Oktober 2023. Anies mantap melangkah ke KPU seiring untaian doa sang ibu.

Anies sebelum berangkat ke KPU melakukan sungkem, mencium kening, tangan, dan kaki sang ibu lalu memohan doa restu agar langkahnya diridai.

Berikut untaian doa ibunda untuk Anies Baswedan, sebagaimana dilansir dari kumparan.

Pagi ini kami akan memulai suatu pekerjaan yang besar, kami mohon kepadamu ya Allah, kami mengingat firman mu, Ud'uni Astajib Lakum, karenanya kami mohon kepadamu ya Allah, berilah kami selalu kemudahan, berilah kami melalui lindungan Mu, berilah kami selalu bantuan Mu ya Allah. Karena engkaulah satu-satunya tempat kami bermohon, engkaulah satu-satunya tempat kami meminta, tolong ya Allah, dan engkau satu-satunya yang Maha Kuasa, Maha Besar, yang Maha Pemurah dan Maha Penyayang, ya Allah ya Rabb, ya Tuhanku.

Pada kesempatan ini, kami ananda, terutama ananda Anies, dan ananda Imin, akan melakukan suatu pekerjaan yang besar, kami ini ya Allah lemah tanpa bantuan Mu tanpa perlindungan Mu, tanpa bantuan Mu ya Allah. Mudahkanlah segala urusan kami, berilah jalan selalu yang terbaik, jauhkan dari segala rintangan, jauhkan dari segala hal-hal yang menyulitkan ya Allah. Berilah kami selalu petunjuk dan lindungan Mu, berilah kami selalu petunjuk dalam kami berpikir, dalam kami bersikap, dalam kami berucap, dalam kami bertingkah laku dan perbuatan-perbuatan kami.


Jauhkah kami dari perbuatan yang tercela ya Allah jauhkan kami dari perbuatan yang tidak engkau ridai, jauhkan kami deri segala yang merugikan ya Allah. Berikah selalu jalan terbaik yang akan selalu sesuai dengan rida Mu ya Allah. Hanya engkaulah sekali lagi tempat kami memohon dan minta tolong ya Allah. Kami akan melakukan suatu pekerjaan yang besar dalam rangka membangun masyarakat baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

Yang Insyallah tentram, ayem, penuh dengan keadilan, penuh dari kemaslahatan, dijauhkan dari segala mudarat ya Allah, jauhkan dari perbuatan tecela ya Allah, selalu didekatkan kepadamu segalanya ya Allah.

Rabbana wa la tahmil'alaina israng kama hamaltahu'alallazina ming qablina, rabbana wa la tuhammilna ma la taqata lana bih.

Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikul kan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri selalu kami kemudahan, beri kami jalan keluar terbaik, jauhkan kami dari segala yang zalim, segala yang munafik, segala yang jauh dari ajaranmu ya Allah, sekali lagi lindungi kami ya Allah, jangan tinggalkan kami sekejap pun ya Allah.