Para Ketum Parpol Pendukung Ganjar Temui Megawati, Bahas Sosok Cawapres?

Megawati-dan-koalisi-pendukung-jokowi.jpg
(Via suara.com/istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Para Ketua Umum partai politik koalisi pendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengadakan pertemuan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023). Pertemuan itu digelar secara tertutup.

Mereka yang hadir adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan Plt Ketuq Umum PPP Muhammad Mardiono.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan rapat tersebut sudah diagendakan sejak pekan lalu. Dia menyebut rapat itu membahas mengenai konsolidasi dukungan kepada Ganjar.

"Agenda pertemuan ini rapat konsolidasi partai politik yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. Para ketua umum sibuk kegiatan masing-masing ke daerah jadi hari ini waktu yang cocok," kata Hasto dalam keterangannya.

Dalam foto yang diterima Suara.com, tampak Megawati, OSO, Hary dan Mardiono duduk di sebuah sofa berwarna putih. Hadir pula, Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo dalam pertemuan itu.


Selain Prananda, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dijadwalkan akan turut hadir dalam rapat tersebut. Puan disebut baru saja melangsungkan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hingga kini pertemuan antara ketua umun parpol koalisi pendukung Ganjar masih berlangsung. Belum ada keterangan lebih lanjut terkait isi pertemuan tersebut.

Bahas Pemenangan Ganjar

Sebagaimana diketahui, Partai-partai di koalisi pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo akan melakukan rapat. Rapat yang dihadiri PDIP, PPP, Perindo, dan PPP dilakukan pada Senin siang.

"Rencana pukul 13.00 WIB," kata Baidowi kepada wartawan, Senin (4/9/2023).

Rapat bersama para partai pendukung itu dilaksanakan guna membahas perihal pemenangan Ganjar pada Pilpres 2024. Rapat sekaligus membahas mengenai dinamika politik terkini.

"Agenda pemantapan pemenangan Ganjar dan juga update situasi politik terkini. Hal ini semakin mengkonkretkan langkah pemenangan Ganjar Pranowo," ujar Baidowi.

Meski tidak menyebut secara gamblang, namun Baidowi tak menampik akan ada pembicaraan soal sosok cawapres yang mendampingi Ganjar di Pilpres 2024 dikutip dari suara.com