SBY Buka Suara soal Isu Duet Anies-Cak Imin: Tak Menyangka Prahara Seperti Ini

SBY-dan-AHY.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), buka suara soal isu duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Tadi malam sebagaimana saudara ketahui, Sekjen Demokrat sudah mengeluarkan press release. Saya yakin yang membaca terkejut, tidak menyangka ada prahara seperti ini," kata SBY, Jumat, 1 September 2023, dikutip dari kumparan.

Hal ini disampaikan SBY saat membuka rapat Majelis Tinggi di Cikeas, Bogor. Rapat ini membahas langkah politik Demokrat selanjutnya usai muncul kabar capres Anies Baswedan telah menggandeng Ketum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, di Pilpres 2024.

SBY mengungkap ternyata kabar itu tak hanya ditanggapi oleh kader partainya, tapi masyarakat luas. Ia juga tahu jika kader-kader di lapangan sangat emosional karena kabar ini.


"Nah saya mengetahui kader di lapangan sangat emosional tadi malam itu. Mungkin di antara kita juga tidak bisa menahan perasaan kita," lanjut SBY.

Usai pernyataan pers resmi dari Partai Demokrat itu keluar, sejumlah kader Partai Demokrat di berbagai daerah mulai mencopoti baliho-baliho mereka yang memuat gambar Anies. Bahkan ada beberapa kader yang memilih untuk menghapus atau mencoret foto Anies dari baliho partai.

Sidang Majelis Tinggi Partai ini nantinya akan memuat langkah Partai Demokrat selanjutnya, apakah akan tetap bertahan mendukung Anies atau memilih koalisi lainnya. Meski kabar Anies-Cak Imin sudah beredar, namun sebenarnya hingga Jumat sore, Anies maupun Cak Imin belum mengeluarkan pernyataan resmi.