Realisasikan Ganjar-Anies di Pilpres 2024, Sandiaga Uno Rela Jadi Mak Comblang

Anies-dan-Ganjar3.jpg
((Instagram/@aniesbaswedan)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sandiaga Uno rela menjadi mak comblang untuk merealisasikan Ganjar Pranowo-Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ini mengatakan bakal merangkul Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat untuk berjuang bersama jika wacana tersebut terjadi di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Saya akan merangkul Demokrat terutama mas AHY dan PKS untuk berjuang bersama," kata Sandiaga, di kantor DPC PPP Kota Bekasi, Jumat (25/8).

Dirinya mengaku, sudah membangun komunikasi dengan PKS terkait wacana tersebut. Ia mengungkap, hasil komunikasi itu ditemukan adanya pola pandang pihaknya dengan PKS dalam langkah menuju Pilpres 2024.

“Kita baru saja membuka komunikasi dengan PKS baru saja selesai acara dengan PKS sekitar 5 menit yang lalu sebelum kita tiba di kantor DPC PPP Kota Bekasi, dan ada kesamaan pola pandang dengan PKS,” ujarnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu juga mengungkap mencuatnya Ganjar-Anies berkaitan dengan hasil survei terkait tingginya minat masyarakat Indonesia agar program-program Presiden Joko Widodo dilanjutkan.


"Ada wacana jadi itu terpicu wacana tergabungnya Ganjar dan Pak Anies dan kami PPP harus siap untuk mengajak, merangkul, dan berjuang bersama. Ada sepertinya pengakuan percepatan pembangunan ini yang diinginkan berdasarkan hasil survei," jelasnya.

Hasil komunikasi dirinya dengan PKS nantinya bakal ditingkatkan lagi sampai ke tingkat Bappilu. Pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan Bappilu PKS.

“Ini akan tingkatkan di tingkat bappilu, kami akan mengadakan pertemuan dengan para masing ketua bappilu dari PKS, lalu menyelaraskan,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno, ingin mengajak bicara Partai Demokrat dan PKS terutama Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Keingianan Sandiaga Uno itu ia sampaikan saat menanggapi wacana yang dibangun PDIP untuk menduetkan Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menilai wacana duet Ganjar-Anies menjadi bukti bahwa percepatan pembangunan yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi memang perlu dilanjutkan.

"Menurut saya, jika itu diwujudkan menunjukkan memang akhirnya berkaitan dengan survei yang tadi, bahwa ada pemikiran bagaimana aspirasi masyarakat untuk melanjutkan program-program Pak Jokowi yang berpusat di bidang ekonomi dan juga bagaimana menyatukan seluruh kekuatan," ujar Sandiaga di Makassar, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (23/8/2023).

"Tentunya setiap ada potensi untuk mempersatukan PPP harus menerima dengan tangan terbuka dan harus memastikan juga bahwa ini memang betul-betul yang diinginkan masyarakat," Sandiaga menambahkan dikutip dari suara.com