Geber Toyota Land Cruiser 200, Julian Johan Berhasil Finish di AXCR 2023

Toyota-Land-Cruiser-200.jpg
((Foto: Toyota))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pereli Julian Johan dan Recky Resanto berhasil mecapai garif finish di gelaran Asia Cross Country Rally Cross (AXCR) setelah menempuh jarak 2.000 km. Pasangan pereli Jejelogy GHP Law Firm ini mengikuti Kelas T1G, berisikan para pereli berpengalaman.

"Target bisa finis ini tidak bisa dibilang sepele, selama enam hari banyak tantangan yang ada di track, bikin kita tidak semudah itu untuk bisa finis dan berhasil mencapai hari terakhir dengan lancar," jelas Julian Johan, dalam keterangannya, Selasa (22/8/2023).

Di tiga track pertama ia dihadapkan pada jalur yang sempit, memacu Land Cruiser 200 melewati sawah dan areal perkebunan. Namun, karena kepiawaiannya dlam mengendalikan kemudi, ia bisa melewati dengan baik.

"Track sempit di antara sawah dan kebun, LC 200 tidak mudah karena kan sempit jadi kita banyak beradaptasi," tambahnya.



Namun, saat di Laos tepatnya SS enam, track sudah berbeda, lebih lebar dan panjang, sehingga bisa memacu mobil dengan high speed. Meski begitu, banyak jebakan, di antaranya lubang dan lumpur yang dalam, selain itu kolam air dan sungai yang dalam.

Ia menganggap, track ini sangat cocok menggunakan LC 200. Meski di SS keempat, ia sempat mengalami kendala electrical tepatnya Throtel Position Center, membuat ABS tidak bisa dimatikan, dan mobil tak bisa digas.

"Di SS empat ini gak finish, tapi SS lima dan enam bisa finis dan menghasilkan waktu yang cukup baik, sehingga mendapatkan peringkat kedua," cerita pria yang akrab disapa Jeje ini.

Sebagai informasi Toyota Land Cruiser 200 menggendong mesin V8 3UR-FE berkapasitas 5.700cc, memiliki internal berbahan forged dengan full exhaust system, dilumasi Motul 300V yang memang biasa digunakan untuk rally.

Mesin 3UR-FE bisa dikatakan sebagai mesin tertinggi di seri 200, dan mesin standar Toyota Land Cruiser 200 versi Amerika serta mesin Lexus LX570 dikutip dari suara.com