PDIP Sentil Budiman Sudjatmiko yang Deklarasi Dukung Prabowo: Kita Doakan Jadi Cawapres

Prabowo-dan-Budiman.jpg
(antara)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Kader PDIP, Budiman Sudjatmiko tak lagi malu-malu mendukung Prabowo Subianto. Keduanya bahkan mendeklrasikan Prabu (Prabowo Subianto-Budiman Sudjatmiko) di Marina Convention Center (MCC) Kota Semarang.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat merespons deklarasi itu. Djarot justru memberikan satire atau sindiran terhadap Budiman dengan memberikan selamat. Selamat yang dimaksud yakni Budiman menjadi cawapres Prabowo.

"Berarti selamat pada pak Budiman, karena sebagai calon wakil presiden dari pak Prabowo, nah ya," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/8/2023).

Saat ditanya kembali soal adanya manuver Budiman tersebut, Djarot lagi-lagi memberikan sindiran.

"Kita dorong supaya pak Budiman jadi wakilnya pak Prabowo," tuturnya.

Deklrasi

Untuk diketahui, Deklarasi Prabu (Prabowo Subianto - Budiman Sudjatmiko) berlangsung hari ini, Jumat (18/8/2023) siang di Marina Convention Center (MCC) Kota Semarang.



Dalam deklarasi Prabu tersebut, dihadiri keduanya, yakni Prabowo dan Budiman Sudjatmiko serta ribuan orang dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Prabowo dalam pidatonya mengatakan terharu mendapat dukungan dari Budiman Sudjatmiko karena hal ini dianggapnya tidak mungkin terjadi.

"Beberapa puluh tahun lalu, saya Prabowo dan Budiman Sudjatmiko adalah orang yang berdiri berseberangan. Saya tentara dan dia adalah aktivis. Pertemuan ini seperti mustahil terjadi," kata Prabowo.

Namun menurut Prabowo, semua bisa terjadi, terlebih lagi demi kepentingan rakyat Indonesia.

Mendapatkan dukungan dari Budiman Sudjatmiko diakui Prabowo merupakan penambah semangat baru untuk bisa membuat masyarakat sejahtera.

Dalam pandangan Prabowo, Budiman Sudjatmiko adalah orang yang bersih dan berani.

Betapa tidak, saat menjadi aktivis, Budiman Sudjatmiko sering kali berani mengkritik dan mengoreksi apa yang terjadi saat itu.

"Saat Budiman Sudjatmiko muda dulu sering mengkritik tentara yang saat itu berkuasa di semua bidang. Saya lihat anak muda ini berani dan bersih," ungkap Prabowo.

Dalam pidatonya, Prabowo bertanya kepada ribuan orang yang hadir di kawasan Pantai Marina Kota Semarang.

"Kalau saya jadi presiden, kira-kira Budiman Sudjatmiko jadi apa?" tanya Prabowo yang kemudian disambut dengan berbagai jawaban dari audiens.

Sementara itu, Budiman Sudjatmiko mengatakan bahwa dirinya ingin menatap masa depan bersama Prabowo.

Adapun perbedaan yang pernah terjadi di antara keduanya, dianggapnya hanya sebuah masa lalu yang tidak perlu terlalu diungkit-ungkit lagi dikutip dari suara.com