Polusi Udara Jakarta Bikin Anak-anak Sandra Dewi Ingusan

Sandra-Dewi.jpg
(Suara.com/Adiyoga Priyambodo)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Polusi udara Jakarta bikin Sandra Dewi sedih. Pasalnya sang anak terena imbasnya.

“Aduh, iya, polusinya parah banget,” ujar Sandra Dewi di kawasan Melawai, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Buruknya kualitas udara Jakarta belakangan membuat Sandra Dewi sedih. Ia masih senang-senangnya menikmati kebebasan beraktivitas di luar rumah usai pandemi Covid-19.

“Aku galau banget ini. Lagi habis pandemi sudah enak bisa keluar, terus sekarang pas tadi lihat ke luar, kok sudah kabut lagi, polusi lagi,” terang Sandra Dewi.

Kondisi diperparah dengan anak-anak Sandra Dewi yang mulai terdampak polusi udara Jakarta.


“Belakangan iya, karena polusi. Dengan adanya polusi ini mereka jadi meler, ingusan,” beber Sandra Dewi.

Anak-anak Sandra Dewi masih suka menghabiskan waktu di luar rumah selama udara Jakarta tercemar. Hal itu berdampak ke kesehatan saluran pernapasan mereka.

“Ya anak aku kan cowok ya, jadi mereka nggak suka di rumah, sukanya di outdoor. Ya mereka sebenernya nggak ngapa-ngapain, tapi ingusan,” kisah Sandra Dewi.

Padahal sebelum masalah polusi udara muncul, anak-anak Sandra Dewi jarang sakit. Sang ibu rutin memberi mereka asupan vitamin.

“Jujur, anak aku sebenernya anak yang jarang sakit karena aku rutin kasih vitaminnya, apa segala macem,” jelas Sandra Dewi.

Mau tidak mau, Sandra Dewi jadi mengharuskan anak-anak memakai masker lagi selama berkegiatan di luar. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk pencegahan agar kedua buah hatinya tidak terkena penyakit yang lebih parah.

“Ya mereka sekarang kalau ke luar pakai masker lagi. Aku juga kasihan sih sebenernya, karena anak-anak ini baru copot masker, sekarang harus pakai lagi,” pungkas Sandra Dewi dikutip dari suara.com