Guntur Romli Sebut Koalisi Gemuk Sengaja Keroyok Ganjar Pranowo

Guntur-Romli3.jpg
([YouTube/Cokro TV])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Guntur Romli menuding akan ada skenario untuk mengeroyok bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Ganjarian Spartan sekaligus eks mantan politisi PSI ini menuduh bahwa skenario ini dilakukan oleh 'koalisi gemuk' pendukung bacapres Prabowo Subianto yang beranggotakan Partai Amanat Nasional (PAN), Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Gerindra.

Gun Romli: Ganjar harus dikeroyok

Gun Romli menulis sebuah surat terbuka via akun Twitternya, Minggu (13/8/2023).

Guntur menuding bahwa ada skenario yang sengaja mengeroyok Ganjar melalui sebuah koalisi gemuk.

"Ada skenario mengeroyok Ganjar Pranowo dengan menggalang koalisi parpol yang gemuk, tapi Pilpres (Pemilihan Presiden) berbeda dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) di mana tokoh Capresnya yang sangat menentukan, bukan koalisi parpolnya," cuit Gun Romli.

Strategi tersebut ternyata pernah dipakai kala Pilpres 2014. Kala itu Joko Widodo alias Jokowi 'dikeroyok' oleh enam partai politik atau parpol sekaligus namun tetap dapat menang.



"Hal ini mengingatkan kita pada Pilpres 2014, waktu itu Joko Widodo "dikeroyok" oleh gabungan 6 parpol, termasuk di dalamnya Gerindra dan Golkar. Namun Jokowi tetap menjadi pemenang Pilpres 2014," lanjut Gun Romli.

Meski dikeroyok, Gun Romli positif bahwa Ganjar tetap berpotensi menghimpun suara terbanyak dari masyarakat akar rumput.

Sebab masyarakat dihadapkan dengan pilihan antara harus memilih koalisi berisi beberapa tokoh Orde Baru dan pelanggar HAM, sebagaimana yang diramal oleh Gun Romli.

PDIP urung sukses menggaet Golkar dan PAN

Gun Romli menyayangkan bahwa PDIP belum sukses menggaet Golkar dan PAN. Alih-alih gabung koalisi dengan PDIP, Golkar dan PAN tegas mendukung Prabowo.

Padahal sebelumnya, PDIP kerap menjalin komunikasi dengan kedua partai tersebut. Muncul dugaan bahwa PDIP dihadapkan dengan syarat-syarat berat untuk memenangkan hati Golkar dan PAN.

"Selama ini kita melihat sudah ada komunikasi antara pihak Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan dengan parpol-parpol tersebut: khususnya Golkar dan PAN, namun kami mendengar informasi adanya persyaratan-persyaratan yang bisa terjebak dalam "koalisi dagang sapi"," lanjut Gun Romli.

Gun Romli minta pendukung Ganjar tetap solid

Kendati Ganjar dikeroyok, Gun Romli meminta para pendukungnya untuk tetap semangat dan tetap solid.

Pasalnya, Gun Romli menilai koalisi yang sekarang ada urung final sifatnya dan suatu saat bisa berubah.

"Kepada para pendukung Ganjar Pranowo, khususnya para spartan Ganjar Pranowo agar tidak terpengaruh oleh intrik-intrik politik atas nama deklarasi dan koalisi ini, karena segala hal bisa terjadi untuk ke depan," pungkas Gun Romli dikutip dari suara.com