Opie Kumis Manut Dipaksa Eko Patrio Nyaleg dari PAN DKI Jakarta

Mochtar-Lutfi-atau-Opie-Kumis.jpg
(Suara.com/Fakhri)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pelawak Mochtar Lutfi atau yang biasa dipanggil Opie Kumis blak-blakan soal keikutsertaannya dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti. Bakal maju lewat Partai Amanat Nasional (PAN), dia mengaku dipaksa Eko Patrio yang sudah lebih dulu berada di partai tersebut.

Hal itu diungkap Opie Kumis kepada Feni Rose dalam tayangan Rumpi, Senin (24/7/2023). Feni sebagai host lebih dulu berikan pertanyaan pilihan buat pemilik jargon 'Masak Aer Biar Mateng' itu.

"Fitnah atau Fakta ikutan daftar caleg semata karena kepaksa dibujuk Eko Patrio?" tanya Feni Rose.

"Fakta. Dipaksanya asyik lagian," jawab Opie Kumis.

Opie Kumis tak menjelaskan secara rinci bentuk paksaan Eko Patrio. Hanya saja, menurut dia, iming-iming menjadi wakil rakyat membuatnya tergiur lantaran bakal menerima gaji.


"Mudah-mudahan dengan jalan ini gue punya gaji bisa buat beli beras gitu," ujar Opie Kumis.

Pelawak berusia 63 tahun itu lantas menceritakan pesantren yang dikelolanya. Opie berujar jika ia terpilih dalam Pileg nanti, gajinya bisa digunakan untuk menjalankan operasional pesantren.

"Kebetulan kan gue di Cimande punya pesantren. Di pesantren itu kan banyak anak yatimnya, di situ nggak bayar. Nah setiap bulan kan paling nggak anak yatim ini perlu makan, gue capek minta ke donatur," ujar Opie Kumis.

Opie Kumis bahkan mengaku berniat menjual burung peliharaannya untuk modal nyaleg. Tak main-main, ia berharap burung tersebut dibeli dengan harga Rp 2 Milar.

"Fakta (jual burung), jadi gue punya burung jalak putih, namanya Jely. Itu burung pinter banget kalau gue lepas ntar pulang lagi," kata Opie Kumis.

"Dijual berapa itu burung?" tanya Feni Rose.

"2 M (Milyar)," jawab Opie.

Opie Kumis lewat Instagram memang sempat membuka lelang untuk penjualan burung jalak miliknya. Ia menawarkan harga mulai dari Rp 1 Miliar diutip dari suara.com