Gerindra Sebut Ada Kans Prabowo dan Ganjar di Pilpres: Siapa Jadi Wakil?

Ganjar-dan-Prabowo3.jpg
(Via suara.com/istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Peluang duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sejauh ini masih terbilang kecil. Partai Gerindra melihat masih ada kans keduanya berpasangan pada pesta demokrasi tahun depan.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kedua figur itu kini sudah dideklarasikan oleh masing-masing partai pengusung.

"Pikiran itu ada, tapi keliatan agak sukar menemukan formulanya. Karena Mas Ganjar itu calon presiden yang sudah dideklarasikan oleh Megawati sebagai Ketua Umum PDIP. Pak Prabowo adalah capres yang sudah dideklarasikan oleh Partai Gerindra," kata Muzani di kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Muzani lalu mempertanyakan, apabila keduanya di-duetkan, lalu siapa yang akan rela menempati posisi calon wakil presiden (cawapres).

"Lah, kalau kemudian kalau di pertemukan siapa yang jadi calon wakil presidennya. Masalahnya di situ," ujar Muzani.

Momen Mesra Prabowo-Ganjar



Sebelumnya, dua bakal calon presiden dalam Pilpres 2024 yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bertemu di Base Ops Lanud Adi Soemarmo, Jawa Tengah, Senin (24/7/2023) pagi.

Pertemuan itu terjadi dalam kesempatan sebelum mendampingi Presiden Jokowi bertolak ke Jawa Timur. Momen pertemuan itu pun diunggah dalam akun instagram pribadinya Ganjar.

Terlihat kedua tokoh tersebut tersenyum dan berjabat tangan dengan salam komando. Dalam keterangan unggahan Ganjar, disebut jika dirinya selalu kagum ketika bertemu dengan Prabowo.

"Setiap ketemu beliau, ada saja yang selalu bikin saya kagum," tulis Ganjar dikutip Suara.com, Senin.

Menurutnya, kekaguman itu didasari karena ketegasan Prabowo hingga lelucon yang kerap disampaikan.

"Entah semangatnya, entah tegasnya atau bahkan lelucon-lelucon yang kerap beliau lontarkan. Sehat terus Pak Menhan @prabowo," tuturnya.

Di akhir keterangan, Ganjar justru berseloroh mengomentari pakaian yang dikenakan oleh Prabowo, yakni dimana Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu mengenakan pakaian setelan dengan warna hitam putih.

Warna hitam putih yakni cenderung belang belakangan digunakan Ganjar dan relawan pendukungnya dalam kegiatan safari jelang Pilpres 2024.

"Oh, iya, bapak pakai hitam putih juga? Hehe," kata Ganjar.

Sementara itu, berdasarkan keterangan resmi dari tim media Prabowo, diketahui kehadiran Prabowo dalam rangka kunjungan kerja yang dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Prabowo hadir satu mobil bersama Wali Kota Solo Gibran di Base Ops Lanud Adi Soemarmo sekitar pukul 07.46 WIB.