Makna Tersembunyi di Balik Foto Bareng Anies dan Ganjar di Arab Saudi

Anies-dan-Ganjar.jpg
(suara.com/istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-PPP menyebut ada pesan yang ingin disampaikan dari beredarnya foto bersama antara Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan di sela ibadah haji mereka di Mina, Arab Saudi.

Hal itu disebut Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Achmad Baidowi.

Menurut pria yang akrab disapa Awiek, foto bersama Ganjar dengan Anies menandakan bahwa para pendukung kedua bakal calon presiden itu tidak perlu berlebihan dalam menunjukkan dukungannya.

"Meskipun berbeda sikap politik dan akan menjadi kontestan dalam pemilu yang akan datang, itu tidak melupakan yang namanya silaturahmi dan persahabatan. Itu pesan penting kepada warga Indonesia yang akan menghadapi Pemilu 2024," kata Awiek di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2023).


Ia mengemukakan, jangan sampai pendukung capres overdosis mendukung calonnya.

"Intinya para pendukung capres-capres di Indonesia ini jangan overdosis dalam memberikan dukungan. Memberikan dukungan sewajarnya saja," tambah dia.

Selain itu, ia menyebut, pertemuan Ganjar dan Anies sebagai bentuk adanya hubungan baik di tengah mereka, meski keduanya sama-sama akan berkompetisi dalam Pilpres 2024.

"Toh pimpinan kalian saja yang akan diusung, dicoblos, dipilih di Mekkah saja bisa bertemu enak seperti itu, masa yang di bawah berantem?" tandas Awiek.

Berdasarkan gambar yang beredar, tampak Anies dan Ganjar tersenyum. Turut ikut foto bersama di antara Ganjar dan Anies ialah Menteri Bappenas Suharso Monoarfa.

Selain ketiganya, terlihat istri Anies dan Ganjar yakni Ferry Farhati dan Siti Atiqoh ikut berfoto bersama dikutip dari suara.com