Teken Komitmen, Besok Sandiaga Uno Resmi Bergabung dengan PPP

Sandiaga-Uno14.jpg
(Suara.com/Fakhri)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sandiaga Uno bakal bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), besok, Rabu 14 Juni 2023.

Bergabungnya Sandiaga ke PPP itu akan ditandai dengan penandatanganan komitmen.

"Rencananya tanggal 14 besok akan ditandatangani komitmen untuk bergabung dengan PPP," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (13/6/2023).

"Dan tugas yang akan juga diamanahkan kepada saya tentunya untuk memastikan kepemimpinan yang fokus atas isu-isu ekonomi. Itu harapan kita," sambungnya.

Sementara itu, mantan politikus Partai Gerindra ini menyerahkan sepenuhnya kepada Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono soal jabatan apa yang akan diberikan usai dia bergabung.



"Itu murni menjadi ranah dan wewenang dari pimpinan partai politik," kata Sandiaga.

Bergabung ke PPP

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menegaskan bahwa Sandiaga akan resmi bergabung ke PPP. Bergabungnya Sandiaga akan dilakukan pada Rabu besok, selepas waktu magrib.

"Ya insyaallah besok Pak Sandi resmi bergabung seperti disampaikan oleh Pak Plt Metum Mardiono. Rabu besok jam 18.30 setelah maghrib, kenapa? Karena ini acara partai politik, Pak Sandiaga Uno masih pejabat publik maka kita menggunakan waktu di luar jam kerja, biar tidak ada istilah politisasi jabatan, itu yang kita hindari," tutur Baidowi.

Ia mengatakan penjajakan terhadap Sandiaga sebenarnya sudah dilakukan sejak ama, bahkan sejak tahun 2020 ketika PPP bendak menggelat Muktamar.

"Itu sudah sempat kita jajaki kemungkinan-kemungkinan, tapi beliau belum berkenan. Belakangan alhamdulillah beliau berkenan, tentunya kita menyambut dengan positif dan gembira, dan saya yakin tokoh sekaliber pak Sandi pasti memiliki dongkrak," kata Baidowi dikutip dari suara.com