IM3 Gelar Collabonation Talent Hunt di Pekanbaru, Wadahi Minat Bermusik Kawula Muda

Collabonation-Talent-Hunt.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand IM3 melanjutkan kesuksesan Collabonation Tour Konser Musik Keliling Indonesia dengan menyelenggarakan acara bertajuk Collabonation Talent Hunt di kota-kota di Sumatera pada tahun ini.

Pekanbaru menjadi kota keempat dalam penyelenggaraan yang sebelumnya sukses digelar di Kota Bandar Lampung, Metro dan Palembang. Kawula muda di Pekanbaru pun begitu antusias mengikuti kegiatan.

Wakil Kepala Divisi GTM & Marcomm IM3. GTM Marcomm IM3, Sembodo Budiharto menyampaikan, Collabonation Talent Hunt merupakan upaya Indosat mencari bibit musisi baru yang bertalenta, khususnya di Indonesia yang mempunyai bakat di bidang musik.

"Ada 23 kota dan salah satunya adalah Kota Pekanbaru. Tahun ini kami mengusung konsep Collabonation, tetapi dengan format yang baru yaitu Collabonation Talent Hunt," ujar Sembodo pada acara Chit Chat Media, akhir pekan kemarin.

Ia menilai, animo peserta luar biasa mengikuti audisi dan ini menunjukkan banyaknya talenta-talenta musik yang berkembang. Saat ini audisi masih berlangsung, mulai dari Lampung yang sudah dilakukan dan berlanjut sampai ke Aceh.

"Jadi kalau bicara Sumatera itu dari Lampung sampai ke Aceh, di Pekanbaru sudah dilaksanakan di Kampus Universitas Riau," jelas Sembodo. 


Ada dua jalur audisi yakni offline dan online. Pada jalur offline dibatasi 45 sampai 50 peserta. Sedangkan jalur online tidak dibatasi dan jumlah peserta yang teregistrasi untuk sementara di Pekanbaru sudah mencapai hampir 80 peserta.

Di tempat yang sama, AVP-Head of Marketing Comm Region Dept Marketing Comm Regional Central Yose Rellaunda berharap Collabonation Talent Hunt ini dapat melahirkan musisi muda berbakat yang nantinya mewakili Kota Pekanbaru dalam audisi final di Jakarta bersama para finalis lain dari seluruh Indonesia.

Selain itu, di momen Collabonation Talent Hunt ini IM3 juga menyediakan promo istimewa berupa produk freedom internet 9GB dengan ketersediaan kuota 24 jam.

"Itu promo yang kami fokuskan untuk Collabonation Talent Hunt. Untuk mencari bakat musik dari musisi-musisi muda, kami tidak hanya mengunjungi kampus-kampus saja, tapi juga ke komunitas-komunitas yang ada di Pekanbaru," ulasnya.

AVP-Campaign Management Social GTM & Marcomm IM3 Nina Meutia menambahkan, ajang Collabonation Talent Hunt ini IM3 menyiapkan hadiah spektakuler bagi para juara yang nantinya akan diseleksi pada audisi final di Jakarta.

Juara pertama berkesempatan khusus untuk bertemu dan rekaman langsung dengan produser ternama di blantika musik Indonesia.

"Dari 9 kota wilayah Sumatera, pelaksanaan Collabonation Talent Hunt 2024 termasuk di Pekanbaru nantinya akan terpilih 3 finalis perwakilan Sumatera dan akan mengikuti audisi final bersama para finalis lain dari seluruh Indonesia. Juara I berkesempatan rekaman dengan produser ternama dan terkenal di industri musik Indonesia," ulasnya.