Makan Banyak tapi Tetap Kurus, Ini 4 Rahasia Diet Sehat Mukbanger

Ilustrasi-Diet.jpg
(Flickr via Republika.co.id)

Laporan: Suci

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Makan enak dengan porsi banyak tanpa khawatir berat badan naik memang menjadi impian semua perempuan. Nyatanya, hal ini telah berhasil diwujudkan sejumlah mukbangers atau food vlogger. 

Meski makan banyak, para mukbangers tidak gemuk. Padahal, kebanyakan perempuan masih sulit menurunkan berat badan dan masih menyantap makanan dengan porsi yang sedikit dan hati-hati, bahkan sulit untuk menikmatinya.

Tapi perlu diingat bahwa diet yang baik bukan berarti makan sedikit. Diet sehat bukan sekedar tentang menurunkan berat badan, tapi juga membangun gaya hidup yang lebih baik. 

Diet yang baik harus seimbang, bergizi, dan mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, menjalankan diet dengan disiplin dan konsisten penurunan berat badan. 

Diet bukan hanya tentang penampilan, tapi juga kesehatan dan kesejahteraan diri. 

Jadi apa sih rahasia mukbangers tetap tampil kurus meski makan banyak?

Kebanyakan mukbangers tetap kurus karena rutin berolahraga dan memiliki metabolisme yang bagus. 



“Selain itu, di luar membuat video, mereka selalu makan sehat sepanjang hari,” ujar Chung-Ae, salah satu South-Korean enthusiast, dikutip dari The Korean Guide. 

Ia pun membocorkan rahasia mukbangers agar bisa tetap kurus. Cara ini sangat cocok dan bisa kamu terapkan jika ingin menurunkan berat badan. Apa saja rahasianya?

1. Fokus pada makanan sehat dan berkualitas 

Mungkin dalam video-video, mukbangers kelihatan makan makanan yang tidak sehat, tetapi di luar video, di kehidupan sehari-hari mereka tetap makan makanan yang sehat. 

Dengan makan makanan sehat yang mengandung protein, serat tinggi, lemak sehat, vitamin akan membantu kamu dalam proses diet. Protein membantu kenyang lebih lama, sumber protein berkualitas seperti ayam tanpa kulit, ikan, telur, kacang-kacangan dan tahu. 

Serat juga membantu kenyang, dengan konsumsi buah, sayur dan biji-bijian. Lemak sehat seperti alpukat, minyak zaitun, juga penting untuk Kesehatan dan membantu merasa kenyang.

2. Rutin minum air putih 

Air putih sangat penting untuk tubuh, karena berperan penting dalam proses penurunan berat badan. Minum air putih yang cukup membantu meningkatkan metabolisme, mengurangi asupan kalori, dan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

3. Minum suplemen

Mukbangers seringkali makan dalam porsi besar, yang mungkin tidak selalu menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Suplemen bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang tidak terpenuhi dari makanan. Suplemen seperti vitamin B kompleks atau multivitamin bisa membantu meningkatkan energi, terutama jika mereka melakukan aktivitas fisik yang tinggi.

4. Rutin berolahraga

Ini adalah salah satu cara terpenting bagi para mukbanger untuk menjaga berat badan mereka. Kamu mungkin tidak melihat bahwa mereka berolahraga 3-4 kali seminggu, namun mereka benar-benar melakukannya. 

Dengan berolahraga membantu membakar kalori dan meningkatkan metabolisme yang membantu mereka menurunkan berat badan. Berolahraga juga dapat membantu mengurangi rasa lapar, sehingga kamu cenderung makan lebih sedikit.