Tahukah Kamu? 5 Warna Cat Dinding Bikin Ruang Kerja Kamu Lebih Nyaman

Ilustrasi-warna-cat.jpg
(Istimewa)

Laporan: Suci

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memilih warna cat dinding untuk ruangan kerja yang nyaman sangat penting untuk menciptakan suasana yang mendukung fokus dan produktivitas. 

Warna cat dinding ternyata sangat berpengaruh terhadap suasana dan mood kita. Lalu, bagaimana memilih warna cat tepat untuk ruang kerja agar fokus dan produktivitas meningkat?

Salah dalam pemilihan warna cat dinding bisa membuat suasana terasa tidak nyaman. 

Bayangkan jika kamu bekerja di ruangan dengan warna yang terlalu mencolok, terlalu gelap, atau malah membuat kamu merasa tertekan. Kondisi ini bisa membuat kamu sulit fokus, mudah. Lelah, tidak bersemangat, dan bahkan menurunkan kreativitas.

Berikut 5 rekomendasi warna cat dinding untuk ruangan kerja yang tepat dan nyaman di mata:

1. Putih



Putih adalah warna yang serbaguna dan mudah dipadukan dengan berbagai warna lainnya. Putih juga memberikan kesan bersih, luas dan terang sehingga membuat ruangan terasa lebih nyaman, padukan juga ruangan dengan benda-benda berwarna hijau seperti tumbuhan hias hijau memberi kesan yang rileks.

2. Abu-abu 

Abu-abu hangat, warn aini akan memberikan kesan tenang dan menenangkan, sehingga cocok untuk ruangan yang ingin menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif.

3. Beige 

Beige adalah warna netral yang lembut dan memberikan kesan hangat. Warna ini cocok untuk ruangan yang ingin menciptakan suasana yang menenangkan.

4. Biru

Biru dikaitkan dengan ketenangan dan kestabilan, membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan fokus, ini sangat bermanfaat untuk pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi tinggi, seperti menulis, membaca, atau mengerjakan tugas yang kompleks.

5. Mute

Warna hijau muted alias hijau dengan saturasi rendah diyakini dapat menenangkan mata dan menyeimbangkan emosi, sehingga meningkatkan kreativitas yang dibutuhkan saat bekerja. Kamu bisa memadukan warna hijau muted dengan putih untuk ruang kerjamu, untuk menciptakan kesan tenang, dengan sentuhan yang dekat dengan alam.