Cantik dan Berprestasi, Begini Alasan Maudy Ayunda Cinta Belajar

Maudy-Ayunda.jpg
(Instagram/Maudy Ayunda)

RIAU ONLINE - Artis Maudy Ayunda mengungkapkan alasannya mencintai belajar hingga menggenggam dua ijazah perguruan tinggi dunia, Oxford University dan Harvard University.

Maudy mengaku bahwa pendidikan adalah bagian besar dalam hidupnya.

"Pendidikan adalah katalis yang luar biasa besar, memberikan nilai yang sangat penting bagi hidup kita. Bagi saya, pendidikan selalu menjadi bagian besar dalam hidup saya," ungkap Maudy, dikutip dari Liputan6.com, Sabtu, 8 Juni 2024.

Menurut pelantun lagu Untuk Apa ini, pendidikan memberikannya rasa kemanusiaan dan kemandirian yang berbeda.


"Dari kecil, saya ingin menjadi guru karena cinta terhadap dunia sekolah dan belajar. Saya merasa bahwa pendidikan memberikan saya rasa kemanusiaan dan kemandirian yang berbeda. Ini juga yang menginspirasi saya untuk membuat program mentorship dan beasiswa serta memproduksi film Ki Hajar Dewantara," ungkapan.

Pemeran Ainun dalam film Habibie & Ainun 3 ini menyebut bahwa Pendidikan akan mampu mewujudkan pembangunan sebuah negara dengan baik. Pendidikan yang baik bisa mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul dan bersaing di level manapun.

<iframe src="http://www.youtube.com/embed/ivM1M29K1LI" frameborder="0" width="425" height="350"></iframe>

"Cara kita mengerti dunia dan memberikan kontribusi terhadap apa yang ingin kita capai sangat dipengaruhi oleh pendidikan. Pembangunan sebuah negara juga membutuhkan SDM yang berkualitas, jadi ada elemen mikro dan makro yang harus diperhatikan," ujarnya.

Maudy mengaku, melalui belajar dirinya mampu mengaktualisasi diri dan mewujudkan cita-citanya.

"Sejak kecil, saya menumbuhkan kecintaan terhadap proses belajar yang membantu saya mengaktualisasi diri dan mengenal potensi diri," pungkasnya.