Meta Rilis Medsos Threads, Sudah Bisa Didownload di Indonesia

Threads.jpg
(RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE - Threads, media sosial baru resmi diluncurkan Meta pada Kamis, 6 Juli 2023. Aplikasi serupa Twitter ini langsung diserbu pengguna baru.

Threads bahkan diklaim meraup 2 juta pengguna baru dalam 2 jam pertama usai dirilis.

"Threads baru saja melewati 2 juta pendaftaran dalam dua jam pertama," kata CEO Meta, Mark Zuckerberg, di akun Threads miliknya, dikutip dari kumparan.

Threads merupakan aplikasi Instagram berbasis teks, dengan tampilan menyerupai kompetitor, Twitter. Zuckerberg menyebut Threads sebagai ruang publik terbuka dan ramah untuk percakapan.


Menariknya, pengguna tidak perlu membuat akun baru. Cukup mendaftar dengan akun Instagram yang sudah dimiliki sebelumnya untuk dapat menjelajahi Threads. Pengguna juga dapat membawa follewer-nya di Instagram ke aplikasi Threads.

"Orang yang telah mencobanya sejauh ini, reaksinya sangat hebat, dan saya menantikan perjalanan yang menyenangkan ke depan untuk mengubahnya menjadi komunitas besar dan ramah yang menurut saya ingin kita semua lihat di dunia," tambahnya.

Saat ini Threads sudah tersedia di seluruh negara, termasuk Indonesia. Aplikasi ini dapat di-download di Google Play Store untuk pengguna Android dan Apple App Store bagi pemilik iPhone.