RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pegawai di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru, diperingatkan untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat. Meski ada konflik internal, pelayanan jangan sampai berdampak pada masyarakat.
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Roni Rakhmat, sudah memberikan arahan tegas kepada manajemen dan para pegawai. Menurutnya, konflik internal menimbulkan banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan di rumah sakit milik pemerintah ini.
Dengan kepemimpinan yang baru, Plt Direktur RSD Madani drg Aznar, Roni meminta seluruh pegawai mengubah pola pikir dan lebih fokus pada tugas yang diberikan.
"Sekarang sudah ada pimpinan baru, maka pola pikir juga harus berubah. Tidak boleh ada lagi kelompok-kelompok yang berselisih," tegas Roni, Minggu 9 Februari 2025.
Ia mengatakan, semua pegawai RSD Madani ditugaskan oleh pemerintah untuk bekerja memberikan pelayanan kesehatan. Jadi, para pegawai harus menjalankan tugas dengan baik.
Roni juga menekankan bahwa profesi sebagai tenaga kesehatan adalah pilihan. Sehingga, setiap pegawai harus menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.
"Kalau ada yang tidak tahu apa yang harus dikerjakan atau tidak ingin menjalankan tugasnya dengan baik, lebih baik tidak bekerja di RSD Madani," ujarnya.
Pemko Pekanbaru berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Adanya perbaikan dalam pola kerja di RSD Madani, diharapkan layanan kesehatan di Pekanbaru semakin profesional dan berorientasi pada kepuasan pasien.