Perbaikan Ruas Jalan Bangau Sakti Digesa, Overlay Sepanjang 2,7 Kilometer

Perbaikan-jalan-bangau-sakti3.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perbaikan Jalan Bangau Sakti, Kota Pekanbaru digesa tuntas sebelum akhir tahun 2024. Kontraktor pelaksana hanya punya waktu sekitar dua bulan untuk merampungkan perbaikan jalan ini.

Perbaikan ruas Jalan Bangau Sakti, Kecamatan Binawidya dilakukan dengan sistem overlay atau pelapisan ulang aspal sepanjang 2,7 kilometer. Proses perbaikan ini dimulai dengan pembenahan sistem drainase.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, perbaikan Jalan Bangau Sakti telah memasuki tahap penting.

"Tahapan saat ini telah mencapai tahap pemerataan jalan atau yang disebut sebagai Base B," kata Edward Riansyah, Jumat 25 Oktober 2024.


Ia menyampaikan, perbaikan Jalan Bangau Sakti diawali dengan membenahi sistem drainase terlebih dahulu. Saat ini, pekerjaan yang dilakukan kontraktor berada pada tahap pemerataan jalan.

Setelah tahap Base B selesai, pekerjaan akan dilanjutkan ke tahap Base A yang kemudian akan diikuti oleh proses pengaspalan. Perbaikan Jalan Bangau Sakti ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur di kawasan tersebut.

Perbaikan ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi para pengguna jalan. Masyarakat sekitar juga diimbau untuk bersabar dan mendukung kelancaran proses perbaikan ini demi tercapainya hasil yang optimal.

"Dengan perbaikan yang terstruktur ini, kami berharap Jalan Bangau Sakti akan menjadi lebih baik dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat," harap Edward. 

Masa pelaksanaan proyek overlay jalan yang dikerjakan PT Virajaya Riau Putra berlangsung selama 105 hari kalender. Anggaran yang digelontorkan untuk perbaikan ruas jalan tersebut mencapai Rp3,95 miliar.