1,6 Juta Lebih Lembar Surat Suara di Gudang KPU Pekanbaru Dijaga Ketat TNI-Polri

TNI-Polri-jaga-gudang-kpu-pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - KPU Kota Pekanbaru memastikan logistik surat suara yang sudah sampai di gudang, dalam penjagaan ketat oleh aparat keamanan. 

Ketua KPU Kota Pekanbaru, Raga Perwira mengatakan, surat suara pertama tiba di Kota Pekanbaru pada Rabu pagi, 23 Oktober 2024. Kemudian, surat suara dibongkar langsung di Gedung Logistik KPU Kota Pekanbaru, Jalan Kaharuddin Nasution, Kecamatan Bukit Raya.

Dalam proses tersebut, sebanyak 30 personel polisi dan anggota TNI melakukan pengawalan.

"Prosesnya dikawal langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, Komisioner KPU Kota Pekanbaru Arya Guna Saputra, Salmon Daliyoto, Rizqi Abadi, 4 orang pengamanan Gudang KPU Pekanbaru, Personil Gabungan Polresta Pekanbaru dan Siti Syamsiah Hs. Turut mengawasi Komisioner Bawaslu Pekanbaru Reni Purba," ujarnya.


Raga Perwira merincikan logistik surat suara yang dibawa, diantaranya 811.313 lembar surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau dalam 406 boks. 

"Surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau tahun 2024 sebanyak 811.313 lembar dalam 406 boks," jelasnya. 

Kemudian ia melaporkan surat suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru tahun 2024 sebanyak 813.313 lembar dalam 326 boks. Total surat suara yang masuk gudang KPU Kota Pekanbaru adalah 1.624.626 lembar. 

Gudang KPU Kota Pekanbaru kini dalam pengamanan empat petugas keamanan gudang dan 10 orang personil Polresta Pekanbaru.